Sunday 5th of May 2024

Pemkot Semarang Bakal Gelar Wayang Kulit Bulan Juli 2023 Sambut Datangnya Satu Suro

×

Pemkot Semarang Bakal Gelar Wayang Kulit Bulan Juli 2023 Sambut Datangnya Satu Suro

--

Di kalangan masyarakat Jawa, Satu Suro biasa diisi dengan tradisi ritual yang dilaksanakan khusus dan memiliki begitu banyak arti dan mitos.

Bulan Juli 2023 memasuki bulan Muharram 1444 H. Dalam budaya Jawa, awal bulan disebut Satu Suro. Hal ini didasarkan pada kalender Jawa.


Kalender yang pertama kali diterbitkan oleh Raja Mataram Sultan Agung Hanyokrokusumo (1613-1645) ini mengacu penanggalan Hijriah (Islam). Satu Suro yang sangat lekat dengan budaya Jawa. 

Baca juga: Daftar Pemain Film The Offering, Boyan Anev Akan Jadi Iblis Abyzou: Mitologi Agama Yahudi!

Baca juga: Event di Jepara dan Jawa Tengah Bulan Juni 2023, Ada Sedekah Bumi Hingga Festival Bandeng Bakar!

Baca juga: Event Jepara Bulan Juni 2023, Ada Festival di Bidang Kerajinan Ukir Hingga Jembul Tulakan!

Pemkot Semarang Bakal Gelar Wayang Kulit Bulan Juli 2023

Pemerintah Kota Semarang disebuatkan akan menggelar pertunjukan wayang kulit dengan dalang nasional untuk memperingati tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah bertempat di Halaman Balaikota Semarang, Jl. Pemuda.

Tentu saja hal ini menuai respon positif dari masyarakat. Acara Pagelaran Wayang Kulit bakal berlangsung di halaman Balaikota Semarang Kota Semarang pada 16 Juli 2023.

Itulah informasi mengenai Pemkot Semarang yang akan menggelar acara pertunjukan Wayang Kulit Bulan Juli 2023 mendatang yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat menyaksikan pertandingannya ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU