Sunday 5th of May 2024

Covid Varian Omicron Orthrus Jenis Baru Usai Kraken yang Tak Kalah Berbahaya, Begini Faktanya

×

Covid Varian Omicron Orthrus Jenis Baru Usai Kraken yang Tak Kalah Berbahaya, Begini Faktanya

--

ASCOMAXX.com - Sebuah berita mengenai varian baru covid kini tengah menarik atensi warga dunia. Bagaimana tiak setelah aktivitas perlahan mulai pulih dan bangkit ilmuwan mengabarkan muncul varian baru dari Covid-19 yang kembali bermutasi. Varian yang disebut Orthrus ini memiliki mutasi P681R yang sama dengan varian Delta.

Usai bermutasi dengan varian XBB.1.5 alias kraken, kini ada varian baru, yaitu CH.1.1 yang dijuluki orthrus yang sedang dilacak oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di AS.


Hingga kini disbeut Orthrus diperkirakan telah menjangkit 1,5 persen kasus di AS pada hari Jumat (27/1/2023) lalu. Disebutkan tingkat penyebarannya telah meningkat secara global sejak November 2022.

Baca juga: Covid-19 Ommicron Kraken Hingga BF.7 Jadi Varian Baru, Sudah Masuk Indonesia!

Baca juga: Gejala Ommicron Kraken Hingga BF.7 Varian Baru Covid-19, Perlu Waspada Meski Tidak Berat!

Baca juga: Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Dijamin 100% Ampuh

Virus ini berpotensi lebih mudah menular, menghindari kekebalan dari vaksin dan infeksi, dan menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Michael Osterholm, direktur di University of Minnesota’s Center for Infectious Disease Research and Policy (CIDRAP), mengatakan bahwa CH.1.1 akan berkembang di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk AS.

Sumber:

UPDATE TERBARU