Saturday 18th of May 2024

Covid Varian Omicron Orthrus Jenis Baru Usai Kraken yang Tak Kalah Berbahaya, Begini Faktanya

×

Covid Varian Omicron Orthrus Jenis Baru Usai Kraken yang Tak Kalah Berbahaya, Begini Faktanya

--

Covid Varian Omicron Orthrus Jenis Baru

Orthrus menampilkan mutasi berbahaya yang terlihat pada varian Delta yang mematikan yang umumnya tidak terlihat di Omicron.

Dengan itu varian Orthrus berpotensi lebih menular, menghindari kekebalan dari vaksin dan infeksi, serta menyebabkan penyakit yang lebih parah.


Orthrus atau CH.1.1 mulanya disebut muncul di Asia Tenggara hingga kini terdapat lebih dari seperempat infeksi di beberapa bagian Inggris dan Selandia Baru, menurut para peneliti di Ohio State University.

Baca juga: Perbedaan AdaKami VS EasyCash, Aplikasi Pinjol Terdaftar OJK dengan Bunganya Terbaik

Baca juga: Arti My Shampoo and Conditioner Out at The Same Time Viral di Tiktok, Ternyata Berkaitan dengan Kesehatan Mental

Baca juga: Manfaat Daun Bidara Menurut Islam, Bisa Digunakan untuk Mengusir Jin Hingga Menjaga Kesehatan Jantung

Covid menginfeksi sel manusia, menurut para peneliti Ohio State. Sehingga dapat menembus kekebalan antibodi dari infeksi dan vaksinasi sebelumnya, serta menyebabkan penyakit yang lebih parah.

"Kita sudah pernah melihat hal ini sebelumnya: Apa yang mungkin tampak sebagai varian yang menantang ternyata bukan tantangan yang nyata," jelas Osterholm.

Sekian informasi terkait varian covid Orthrus atau CH.1.1 yang kembali bermutasi ini. Jangan lupa untuk sellau menjaga pola hidup sehat, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU