Saturday 27th of April 2024

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Dijamin 100% Ampuh

×

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Dijamin 100% Ampuh

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu sedang sakit gigi dan bingung cara untuk meredakannya? Nah, kamu sudah berada di artikel yang tepat! Berikut ini adalah informasi mengenai cara menghilangkan sakit gigi hanya dalam waktu 5 menit yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Sakit gigi tentunya membuat tidak nyaman. Sakit gigi sendiri terasa sangat nyeri dan terkadang membuat beberapa orang juga merasakan pusing. Hal tersebut malah menghambat untuk beraktivitas biasa.


Baca juga: Link Nonton Drama Turki Yargi (Judgement) Full Epsode Sub Indo Berikut Sinopsis dan Daftar Pemerannya

Baca juga: Aplikasi Sadap Wa Tanpa Menyentuh HP Korban Menggunakan Script Termux Terbaru 2023, Operasi Senyap dan Dijamin Nggak Ketahuan!

Baca juga: Cara Menggunakan Yandex Untuk Website Terblokir Terbaru 2023, Bisa Download Gambar dan Video Sepuasnya

Kamu tidak boleh menganggap remeh sakit gigi. Beberapa kasus sakit gigi bisa membuat pasien jatuh sakit demam. Jika sudah dalam masa tersebut, ada baiknya untuk segera mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit

Jika kamu masih bingung menghilangkan rasa sakit di gigimu, kamu bisa menggunakan cara berikut ini:

  1. Mengompres pipi tempat asal sakit gigi dengan kantong es atau kain dingin. Dinginnya es bisa membuat area yang sakit mati rasa sehingga merasa lebih nyaman.
  2. Berkumur selama 30 detik dengan campuran air dan 3 persen hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida bisa membunuh bakteri dan meredakan nyeri serta pembengkakan.
  3. Berkumur dengan larutan air hangat dan satu sendok garam. Garam adalah disinfektan alami yang bisa meredakan pembengkakan, mengatasi infeksi, sekaligus membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan.
  4. Mengoleskan minyak cengkeh ke gigi yang sakit. Terdapat kandungan antiseptik alami dalam cengkeh berupa eugenol.
  5. Mengunyah atau mengoleskan bawang putih/bawang merah yang telah dihaluskan ke area yang sakit bisa meredakan rasa nyeri dan pembengkakan karena ada kandungan alisin yang merupakan agen antibakteri alami.
  6. Kantong teh yang mengandung tanin bisa meredakan rasa sakit gigi dengan cara ditempelkan ke gigi dalam keadaan basah dan hangat.
  7. Mengunyah jahe yang telah dibersihkan dan dikupas, lalu biarkan di dalam mulut selama sekitar satu jam untuk membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.
  8. Kunyit memiliki kandungan antiperadangan dan antibakteri. Untuk menghilangkan sakit gigi, campurkan bubuk kunyit dengan air atau madu hingga kental, lalu oleskan ke bagian yang sakit.
  9. Taruh potongan lemon pada gigi yang sakit dan isap airnya hingga habis. Kandungan vitamin C pada lemon baik untuk kesehatan gigi.
  10. Mengunyah daun jambu biji yang telah dicuci atau berkumur dengan rebusan daun jambu biji. Kandungan antimikroba dalam jambu biji bisa meredakan pembengkakan dan rasa sakit.

Mudah, bukan? Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi sakit gigi dalam 5 menit yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sehat selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU