Friday 10th of May 2024

Viral Twitter Kisah Penampakan Kebun Pisang yang Jadi Sarang Kuntilanak dan Pocong Bikin Warganet Merinding

×

Viral Twitter Kisah Penampakan Kebun Pisang yang Jadi Sarang Kuntilanak dan Pocong Bikin Warganet Merinding

--

Viral Twitter Kisah Penampakan Kebun Pisang

Dalam tweet yang diunggah @bacahoror, soal kebun pisang sarang kuntilanak dan pocong disebutkan bahwa kuntilanak dan pocong yang merupakan makhluk kasat mata suka dengan tempat yang lembab, dan kebun pisang adalah tempat yang cocok bagi mereka untuk tinggal.

Pohon pisang yang tumbuh subur, jadi tempat paling nyaman bagi kuntilanak dan pocong untuk bersarang, karena lingkungannya yang sangat lembab. Ketika malam tiba, kebun pisang yang lembab dan dingin disebut sebagai sarang kuntilanak dan pocong.


Walau mitos, faktanya banyak sekali masyarakat yang percaya kebenaran soal kebun pisang sarang kuntilanak dan pocong. Namun selain pohon pisang yang menjadi sarang sarang kuntilanak dan pocong, ada beberapa tempat yang tepat bagi keduanya bersarang menurut primbon jawa.

Kuntilanak dan pocong tak jarang menampakkan dirinya di pohon asem jawa, bambu, dan kapuk yang hingga kini identik jadi sarang kuntilanak dan pocong.

Baca juga: Pernikahan Anak di Bawah Umur Viral yang Bikin Gempar Indonesia, Paling Muda Umur 10 Tahun dari Madura

Baca juga: Gaya OOTD Haico Van Der Veken Dapat Pujian Dari Warganet, Yuk Intip Potret Cantiknya Berikut Ini!

Baca juga: Anak 10 Tahun Lamaran di Madura Viral TikTok Hingga Instagram, Jumlah Uang Hantaran Bikin Warganet Shock

Apalagi kalau pohon-pohon itu jauh dari pemukiaman warga dan berada di pinggir sungai yang gelap. Ini membuat mitos adanya pocong sangat erat kaitannya dengan tali kafan yang tidak dilepas saat jenazah hendak dimakamkan secara Islam.

Konon, jin akan berkeliaran setelah proses pemandian jenazah dan meminta tolong untuk dibuka tali pocong tersebut pada sejumlah orang untuk membuatnya takut.

Banyak yang menyebut, pocong juga bukanlah jelmaan jenazah yang baru saja meninggal dunia. Sebab, itu adalah jin yang menyerupai orang yang baru saja wafat.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kisah Penampakan Kebun Pisang yang Jadi Sarang Kuntilanak dan Pocong. Semoga membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU