Saturday 18th of May 2024

Mengenal Virgin Cocout Oil (VCO) yang Berbeda dengan Minyak Kelapa Biasa, Serta Kegunaannya

×

Mengenal Virgin Cocout Oil (VCO) yang Berbeda dengan Minyak Kelapa Biasa, Serta Kegunaannya

--

ASCOMAXX.com - Virgin Cocout Oil (VCO) tentunya berbeda dengan minyak kelapa biasa. Meskipun sama-sama dari buah kelapa, pengolahannya serta kegunaannya pun berbeda. Pada artikel berikut ini, mari mengenal Virgin Cocout Oil (VCO) yang Berbeda dengan Minyak Kelapa Biasa.

Minyak VCO menjaga santan agar tidak dirusak oleh proses pemanasan yang dilakukan minyak kelapa biasa. Hal ini bisa dilakukan melalui teknologi proses dingin, sehingga pada proses ekstraksi santan tidak perlu pemanas untuk kebaikan alaminya tetap terjaga.


Dikutip dari Times of India, VCO membantu fungsi sistem tiroid dan endokrin yang sehat, dan meningkatkan laju metabolisme tubuh sehingga bisa membantu mengurangi berat badan.

Baca juga: Rekomendasi 4 Obat Herbal Alami Untuk Atasi Penyakit Sinusitis, Ternyata Bisa Pakai Bawang Putih

Baca juga: Manfaat Daun Bidara Menurut Islam, Bisa Digunakan untuk Mengusir Jin Hingga Menjaga Kesehatan Jantung

Baca juga: Cara Menggunakan Bawang Putih Sebagai Obat Sinus, Cuma Butuh Waktu 5 Menit Biar Napas Lega

Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO

Meskipun sama-sama terbuat dari kelapa, nyatanya kedua jenis minyak tersebut berbeda. Selain perbedaan diatas, berikut ini juga menjadi perbedaan diantara kedua minyak tersebut.

1. Metode Pengolahan

Pada minyak kelapa biasanya terbuat dari buah kelapa kering. Cara pengolahannya yaitu dengan menekan buah kelapa kering menggunakan mesin pres untuk mendapatkan minyak kasar. Kemudian, minyak tersebut diolah sedemikian rupa sampai warnanya jernih dan tidak bau.

Sedangkan pada VCO, minyak kelapa murni ini diekstraksi dari santan segar kemudian diproses hingga menghasilkan minyak kelapa murni yang kaya rasa dan tinggi antioksidan.

Sumber:

UPDATE TERBARU