Wednesday 19th of June 2024

Mengenal Virgin Cocout Oil (VCO) yang Berbeda dengan Minyak Kelapa Biasa, Serta Kegunaannya

×

Mengenal Virgin Cocout Oil (VCO) yang Berbeda dengan Minyak Kelapa Biasa, Serta Kegunaannya

--

Untuk menghasilkan VCO beberapa tahapan yang dilakukan, yaitu fermentasi serta pemisahan santan dan lapisan minyak. Selanjutnya ekstraksi tersebut didinginkan dan diberi enzim khusus agar minyak dan air atau santannya tidak menyatu.

2. Penampilan


Meskipun terlihat sama, minyak kelapa murni ini lebih terlihat berwarna. Selain itu, minyak kelapa murni tidak terlalu memiliki banyak dan viskositasnya lebih ringan. Sementara itu, VCO tidak terlalu berminyak dan konsistensinya pun ringan. Warna VCO biasanya juga lebih jernih.

3. Kemurnian

Pada VCO diekstraksi dari santan, memiliki aroma dan rasa yang lebih segar dibandingkan dengan yang biasa. Selain itu, minyak VCO ini juga memiliki aroma dan rasa kelapa tropis yang lezat.

4. Kegunaan

Secara umum, minyak kelapa bisa digunakan untuk menumis atau menggoreng makanan. Sementara VCO bisa digunakan untuk memanggang, bahkan berkat aromanya yang khas minyak kelapa murni ini juga kerap digunakan untuk perawatan tubuh, misalnya rambut atau kulit.

Baca juga: Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Darah Haid Apakah Bisa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Baca juga: Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Tanpa Pakai Obat

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit Paling Efektif, Kulit Langsung Mulus dan Tampil Makin Pede

Demikianlah informasi terkait Virgin Cocout Oil (VCO) yang Berbeda dengan Minyak Kelapa Biasa. Setelah membaca artikel diatas, pastinya sudah paham ya perbedaan serta kegunaan dari kedua jenis minyak tersebut. Sekian informasi dari kami semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU