Thursday 9th of May 2024

Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Tanpa Pakai Obat

×

Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Tanpa Pakai Obat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menurunkan darah tinggi dalam 5 menit yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Darah tinggi, disebut juga sebagai hipertensi, merupakan peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran dengan selang waktu lima menit dalam keadaan cukup istirahat/ tenang.


Baca juga: Cara Menghilangkan Pilek dalam 5 Menit dengan Bahan Alami, Terbukti Ampuh Usir Hidung Tersumbat

Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme C11 Mudah dan Praktis, Agar Tidak Dibuka Sembarangan

Baca juga: Cara Top Up Poin FIFA Mobile Murah dengan Pulsa, Gopay, Atau DANA Terbaru 2023, Bisa Buat Upgrade Skills Pemain

Tekanan darah tinggi sendiri bisa sangat berbahaya bagi pengidapnya bahkan dapat menyebabkan kematian. Untuk itu, kamu perlu menurukan tekanan darah segera. Lantas, bagaimanakah caranya?

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan tekanan darah tinggi:

1. Latihan Otot Pernapasan

Mengutip Journal of the American Heart Association cara latihan otot pernapasan ini disebut juga dengan IMST (Inspiratory Muscle Strength Training). Kegiatan ini bisa dilakukan dengan bernapas seperti biasa guna memperkuat diafragma dan otot pernapasan, serta menjaga kesehatan jantung.

Sumber:

UPDATE TERBARU