Saturday 18th of May 2024

Penyanyi Eric Nam Dikecam Usai Like Unggahan Soal Konflik Israel - Palestina, Kini Batalkan Tour Konser di Malaysia!

×

Penyanyi Eric Nam Dikecam Usai Like Unggahan Soal Konflik Israel -  Palestina, Kini Batalkan Tour Konser di Malaysia!

--

Lewat unggahan di Instagram story, Eric Nam mengaku menerima ancaman. "Saya menerima ancaman terkait jadwal tur di Kuala Lumpur. Karena pertimbangan keselamatan untuk tim dan semua penggemar, saya terpaksa membuat keputusan sulit untuk membatalkan konser," tutur nya pada senin 30 oktober lalu.

Baca juga: Dukungan Mas Dhito Hingga Persik Kediri Berhasil Masuk Liga 1 Indonesia, Siap Berburu Amunisi Baru?


Baca juga: Penuh Haru! Entis Bocah Garut yang Rela Putus Sekolah Karena Rawat Ibu ODGJ Akhirnya Dapat Bantuan Dari Mensos

Baca juga: Resmi! Feni JKT48 Terpilih Jadi Member Quadlips, Unit Baru Gabungan Sister Group AKB48!

Kontroversi ini dimulai pada awal Oktober, ketika Eric Nam disorot karena menyukai sebuah unggahan Instagram yang menyatakan sikap netral dalam kontroversi Israel-Palestina yang sedang berlangsung.

Dilansir Koreaboo pada Sabtu (28/10/2023), unggahan tersebut menyuarakan pendapat bahwa penting untuk menentang perlakuan Pemerintah Israel terhadap warga Palestina, sambil tetap mendukung perlindungan bagi orang Yahudi di Israel dan di seluruh dunia.

Dalam unggahan yang menginfokan secara resmi pembatalan jadwal konser di Malaysia, Eric mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa, "Tanda like yang saya berikan di post itu adalah reaksi ketika saya bangun dan membaca berita yang sangat memilukan, sebagai seseorang yang selalu pro-kemanusiaan, pro-perdamaian, dan pro cinta serta kesetaraan untuk semua."

Sumber:

UPDATE TERBARU