Friday 10th of May 2024

Penuh Haru! Entis Bocah Garut yang Rela Putus Sekolah Karena Rawat Ibu ODGJ Akhirnya Dapat Bantuan Dari Mensos

×

Penuh Haru! Entis Bocah Garut yang Rela Putus Sekolah Karena Rawat Ibu ODGJ Akhirnya Dapat Bantuan Dari Mensos

--

ASCOMAXX.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini akhirnya datang mengunjungi Entis (15) seorang remaja di Tarogong Kaler Garut yang rela putus sekolah lantaran harus mengurus ibunya yang mengalami disabilitas mental pada Senin 30 Oktober lalu. 

Akhir akhir ini seorang remaja asal Garut, Entis Sutisna menjadi perbincangan usai kisahnya dibagikan di media sosial. Remaja berumur 15 tahun ini, rela menghabiskan waktunya demi merawat ibu yang mengalami gangguan jiwa.


Dalam kesempatan ini juga, Risma memberikan bantuan berupa renovasi rumah dan renovasi tempat usaha warung kelontong keluarga entis. Selain renovasi rumah, isi hunian berupa tempat tidur, lemari pakaian, peralatan dapur dan kursi juga diberikan oleh Kemensos.

Baca juga: IKN Dibangun! Pemekaran wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara Akan Dipercepat, Sudah Siap Pindah Ibu Kota Negara?

Baca juga: Viral! Alfaduro atau Duromart, Warung Madura yang Siap Bersaing dengan Minimarket

Baca juga: Pemerintah Usulkan Pemekaran Wilayah di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Ada 6 Kecamatan yang Sedia Bergabung!

Entis adalah anak kedua dari Siti Salamah (49) dan Agus. Kakaknya, Mahdar, bekerja sebagai kernet kendaraan angkutan sayur. Sementara sang ayah, meninggal dunia dua tahun lalu.

Siti diketahui mengalami gangguan kejiwaan dua tahun lalu, setelah ditinggal sang suami. Sejak saat itu, Siti kerap bertingkah aneh ketika penyakitnya menjadi.

Sumber:

UPDATE TERBARU