Tuesday 21st of May 2024

Penuh Haru! Entis Bocah Garut yang Rela Putus Sekolah Karena Rawat Ibu ODGJ Akhirnya Dapat Bantuan Dari Mensos

×

Penuh Haru! Entis Bocah Garut yang Rela Putus Sekolah Karena Rawat Ibu ODGJ Akhirnya Dapat Bantuan Dari Mensos

--

Dalam hal pendidikan, Kemensos memotivasi dan mengadvokasi pendidikan Entis dengan berkoordinasi dengan SMPN 2 Tarogong Kaler.

Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk Entis. Selanjutnya, Kemensos bersama dengan aparat setempat dan warga bergotong royong melakukan pembersihan rumah, mengecat, dan memperbaiki fasilitas rumah yang rusak. Selain itu, fasilitas MCK, septic tank, dan sumur bor untuk keperluan sehari-hari juga tengah disiapkan.


Sebelum nya hal ini viral setelah ada pengguna situs X yang mengupload kegiatan Entis yang sedang menyuapi ibunya. Kisahnya dibagikan sebagai sebuah utas oleh akun Ika Indah.

Baca juga: Ratusan Pesilat Demo di Polres Mojokerto Hingga Serang Warkop, Lukai 2 Orang Hingga Jarah Isi Warung!

Baca juga: Profil Ega Gemoy Selebgram yang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi Kejadiannya!

Baca juga: 3 Alasan Kamu Wajib Kunjungi Kampung Malahing, Nikmati Senasi Hidup di Atas Laut yang Indah

"Indung maneh gelo (ibu kamu gila) ujar Entis ketika ceritain ejekan temen sekolahnya. Ialah Entis, sering di-bully karena ibunya ODGJ dan miskin. Dia anak yatim, dan kini ia telah putus sekolah," ucap akun tersebut.

Mahdar kakak dari Entis mengatakan, dia dan sang adik, Entis, memang rutin setiap hari menyuapi ibunya yang menderita gangguan kejiwaan. Meskipun hidup di bawah keterbatasan, Entis dan Mahdar tak pernah absen berbakti pada ibu.

"Setiap hari makan ya beli. Karena saya kerja jadi kernet mobil angkutan sayur," pungkas Mahdar.

Sumber:

UPDATE TERBARU