Saturday 13th of April 2024

3 Alasan Kamu Wajib Kunjungi Kampung Malahing, Nikmati Senasi Hidup di Atas Laut yang Indah

×

3 Alasan Kamu Wajib Kunjungi Kampung Malahing, Nikmati Senasi Hidup di Atas Laut yang Indah

--

ASCOMAXX.com - Kampung Malahing akhir - akhir ini menjadi sorotan publik karena menjadi pusat wisata baru yang tidak boleh dilewatkan. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Kalimantan Timur adalah provinsi yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan tradisi yang memikat. Kota Bontang, salah satu kota terbesar di provinsi ini, juga menyimpan banyak permata tersembunyi. Salah satu permata tersebut adalah Kampung Malahing, sebuah desa kecil yang memesona dengan pesona alamnya yang luar biasa. Mari kita jelajahi keunikan dan pesona Kampung Malahing.


Kampung Malahing adalah sebuah kampung tradisional yang terletak di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Sejak berabad-abad yang lalu, suku Dayak Kenyah di wilayah ini telah menetap dan menjaga warisan budaya mereka dengan cermat. Sebuah aspek menarik dari Kampung Malahing adalah rumah panjang, struktur tradisional suku Dayak, yang masih ada hingga saat ini. Rumah-rumah panjang ini dibangun dari kayu ulin dan berfungsi sebagai tempat tinggal bersama bagi keluarga besar dan komunitas.

Baca juga: Kampung Malahing Masuk List Ekowisata Viral di Bontang, Jadi Desa Wisata Terbaik di Kalimantan Timur

Baca juga: Tak Sabar Jadi Daerah Otonom Baru! Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir Diajukan ke DPR RI Sejak Beberapa Tahun Lalu

Baca juga: Minta Dipercepat! Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir Didukung Penuh Oleh Masyarakat Setempat, Ini Alasannya

Suku Dayak Kenyah adalah suku asli Kalimantan Timur yang memiliki warisan budaya yang kaya. Di Kampung Malahing, tradisi dan adat istiadat suku Dayak Kenyah dijaga dengan sangat baik. Salah satu tradisi yang paling mencolok adalah tarian adat yang dilakukan pada berbagai perayaan, seperti upacara adat, festival, dan pernikahan. Tarian-tarian ini memadukan gerakan yang indah dengan musik tradisional, menciptakan pengalaman yang memukau bagi pengunjung.

Selain itu yang sangat menarik perhatian dari Kampung Malahing adalah konsep kampung nelayannya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU