Thursday 16th of May 2024

Video Viral Klitih di Sragen Meresahkan Warga, Polisi: Memberikan Informasi Hoaks Bisa Dijerat UU ITE

×

Video Viral Klitih di Sragen Meresahkan Warga, Polisi: Memberikan Informasi Hoaks Bisa Dijerat UU ITE

--

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini ada banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk mengetahui berita – berita terkini seperti, Tiktok, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Atau juga bisa melalui artikel – artikel yang bisa kalian dapatkan di pencarian google.

Apa Itu Klitih?

Kejadian klitih meresahkan masyarakat sejak lama. Pemerintah daerah setempat juga sudah berusaha melakukan penertiban dan menangkap pelaku, namun setiap tahun aksi klitih muncul dan terus meneror aktifitas masyarakat.


Hal ini umumnya dilakukan pelajar. Target dari aksi klitih umumnya adalah siswa SMA, SMK, atau anggota geng yang saling bersaing. Pelaku klitih melakukan perundungan pada korban secara fisik, bahkan sampai menyerang dengan senjata tajam.

Baca juga: Profil dan Biodata Tissa Biani Kekasih Dul yang Lagi Rame Dibanding-bandingkan Netizen Dengan Fuji

Baca juga: Viral! Fuji Minta Maaf Pada Tissa Biani yang Geram Gara-gara Dibanding-bandingkan Oknum Fans

Baca juga: Link Video Viral Jasa Fotocopy Keliling di Medan, Ramai Dikerubungi dengan Harga Per Lembar Fantastis

Awal Mula Klitih

Klitih berasal dari bahasa Jawa yang dulunya merupakan istilah untuk menyebut anak-anak yang berkeliling lingkungan untuk mengisi waktu luang tanpa aktifitas spesifik.

Seperti sebuah video viral yang beredar di sosial media terkait kasus video klitih. Yang mana hal ini menimbulkan kontroversi lebih-lebih ini sampai menimbulkan trending topik.

Video Viral Klitih di Sragen Meresahkan Warga

“Sampai saat ini Sragen dan sekitarnya masih asri, keren, tetap kondusif. Kalau ada informasi klitih akan langsung kami tindak lanjuti. Kalau ada masyarakat yang terindikasi dengan sengaja memberikan informasi hoaks nanti bisa dijerat dengan UU ITE. Bagi netizen, sebelum share berita supaya dicek keakuratannya agar berita yang tidak benar tidak diserbaluaskan dan jangan sampai berhadapan dengan hukum,” ujarnya.

Nah, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai video viral klitih di sragen meresahkan warga. Semoga membantu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU