Monday 29th of April 2024

Video Viral Klitih di Sragen Meresahkan Warga, Polisi: Memberikan Informasi Hoaks Bisa Dijerat UU ITE

×

Video Viral Klitih di Sragen Meresahkan Warga, Polisi: Memberikan Informasi Hoaks Bisa Dijerat UU ITE

--

ASCOMAXX.com – Pernah mendengar mengenai Klitih? Belakangan ini aksi meresahkan yang satu ini tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak hal ini disebut-sebut terjadi di Sragen. Bernahkah itu? Begini informasi selengkapnya.

Kejadian klitih di Sragen muncul di media sosial. Yang mana sebuah unggahan video mengenai klitih di akun Instagram @sedulur_bengkel pada Sabtu (28/10/2023). Hal ini membuat warga resah sekaligus bertanya-tanya mengenai kebenaran kejadian ini.


Melalui unggahan itu yang menyebut Sragen Zona Merah. Sampai Senin (30/10/2023) pukul 14.44 WIB, unggahan itu dikomentari 939 komentar netizen, mendapat 18.135 like, dan ditonton 340.000 kali.

Baca juga: Siapa Rio Alexander? Inilah Sosok Kapolres Binjai yang Minta Warga Tak Hakimi Pencuri Mobil Hingga Viral

Baca juga: Viral! Rio Alexander Kapolres Binjai Minta Warga Tak Hajar Pencuri Motor, Harus Patuhi Aturan

Baca juga: Lokasi dan Jadwal Konser Gilga Sahid di Jawa Timur November 2023, Catat Tanggalnya Agar Tak Ketinggalan Keseruannya

Dalam video 10 detik itu tertera tulisan “Sragen Zona Merah, 1 malam 2 kejadian, pileh mandek ngliteh opo digoleki sak Kabupaten? Jek ngeyel awas wae.”

Namun di samping video viral itu menjadi perhatian Polres Sragen. Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasatreskrim, AKP Wikan Sri Kadiyono, saat ditemui wartawan, Senin siang, mengungkapkan sampai detik ini belum ada aduan klitih di Sragen.

Baik aduan oleh korban maupun masyarakat. Dia berharap masyarakat di Sragen jangan terlalu mudah percaya berita yang belum jelas atau hoaks supaya tidak mengganggu ketentraman Sragen.

Sumber:

UPDATE TERBARU