Friday 10th of May 2024

Siapa Rio Alexander? Inilah Sosok Kapolres Binjai yang Minta Warga Tak Hakimi Pencuri Mobil Hingga Viral

×

Siapa Rio Alexander? Inilah Sosok Kapolres Binjai yang Minta Warga Tak Hakimi Pencuri Mobil Hingga Viral

--

ASCOMAXX.com - Nama Rio Alexander kini tengah jadi perbincangan setelah beredar sebuah video yang melihatkan dirinya meminta warga untuk tak hakimi pencuri mobil. Rio Alexander yang merupakan Kapolres Binjai tersebut kini banyak yang mencari tahu tentang sosoknya. Berikut informasi lengkapnya.

Sebelumnya, video viral yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos memperlihatkan dimana seorang pencuri sepeda motor dibawa keluar dari minimarket dan dihadapkan pada mobil polisi.


Petugas polisi berupaya melindungi pelaku pencurian motor agar tidak diserang oleh kerumunan warga yang marah. Peristiwa ini terjadi di sebuah minimarket di Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Binjai, AKBP Rio, berusaha duduk di atas atap mobil dan berbicara kepada puluhan warga yang berkumpul di depannya. AKBP Rio mengingatkan warga untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri karena itu bertentangan dengan hukum.

Baca juga: Kisah Bocah Garut Entis Sutisna yang Viral Karena Rawat Ibu ODGJ, Sampai Rela Putus Sekolah dan Sering Diejek Teman

Baca juga: Skandal Chat Mesum Guru - Murid SMA di Bengkulu Temukan Fakta Baru, Ada Nama Lain yang Terungkap! Orang yang Sama?

Baca juga: Kalahkah Persebaya, Hanindhito Himawan Pramana Rencanakan Tambah Pemain Baru Untuk Persik

"Rekan-rekan kami bukan berarti tidak di pihak temen-temen, kami tangkap ini karena memang jahat. Kami bukan membela orang ini. Tidak. Saya tahu persis apa yang dirasakan oleh rekan-rekan," ucap AKBP Rio.

"Tapi ingat! Ingat kita harus junjung tinggi aturan. Temen-temen ini jangan sampai melakukan tindakan yang melawan hukum. Yang dirugikan teman-teman sendiri. Saya minta tolong sangat. Tolong hargai," sambungnya.

Sosok Rio Alexander

AKBP Rio Alexander Panelewen secara resmi dilantik sebagai Kapolres Binjai pada tanggal 8 Juli 2023. Dia menggantikan AKBP Hendrick Situmorang dalam jabatan tersebut. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nduga, Papua.

Sumber:

UPDATE TERBARU