Friday 17th of May 2024

Interpolasi Lagrange Adalah? Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Contoh Persamaan

×

Interpolasi Lagrange Adalah? Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Contoh Persamaan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Interpolasi Lagrange yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Interpolasi adalah proses pencarian dan perhitungan nilai suatu fungsi yang grafiknya melewati sekumpulan titik yang diberikan. Titik-titik tersebut mungkin merupakan hasil eksperimen dalam sebuah percobaan, atau diperoleh dari sebuah fungsi yang diketahui.


Baca juga: Info LOKER Part Time Untuk Pelajar SMA di Bandung November 2023, Ada dari Berbagai Sektor dengan Gaji Menjanjikan

Baca juga: Not Angka Pianika Nemen - NDX AKA, Lagu Dangdut Koplo Populer yang Cocok Untuk Berjoget

Baca juga: Harga Susu Chil Go dan Merk SGM 2023, Bisa Kamu Temukan dengan Mudah di Toko Terdekat!

Dalam interpolasi dicari suatu nilai yang berada di antara beberapa titik data yang telah diketahui nilainya. Untuk dapat memperkirakan nilai tersebut, pertama kali dibuat suatu fungsi atau persamaan yang melalui titik-titik data.

Setelah persamaan kurva terbentuk, kemudian dihitung nilai fungsi yang berada di antara titik-titik data. Interpolasi berguna untuk menaksir harga-harga tengah antara titik data yang sudah tepat. Interpolasi mempunyai orde atau derajat.

Tentang Interpolasi Lagrange

Interpolasi Lagrange adalah teknik yang popular, karena menggunakan fungsi dalam bentuk polinom. Jika fungsi yang dicari adalah f(x) dan cacah data n.

Sumber:

UPDATE TERBARU