Sunday 19th of May 2024

Daftar Daerah Pemekaran Kabupaten Gambut Raya yang Hampir Selesai, Sudah Siap Jadi Wilayah Baru?

×

Daftar Daerah Pemekaran Kabupaten Gambut Raya yang Hampir Selesai, Sudah Siap Jadi Wilayah Baru?

--

Daftar Daerah Pemekaran Kabupaten Gambut Raya

“Alhamdulillah di Senayan, nama Gambut Raya sudah masuk dalam daftar usulan pembentukan daerah otonomi baru. Insya Allah disaat moratorium dibuka, Gambut Raya bakal menjadi kabupaten persiapan. Artinya Gambut Raya memiliki kabupaten sendiri,” ucap Aspihani Ideris yang merupakan salah satu Deklarator/ Penggagas Pembentukan Daerah Otonom Baru.

Baca juga: 7 Lagu Daerah Jambi Populer dan Mudah Dihafalkan, Dilengkapi dengan Liriknya


Baca juga: Download Lagu Daerah Jambi Kemano Yeh - Cik Dan Format Mp3 dan Mp4 Gratis, Musik Syahdu Untuk Berjoget

Baca juga: Not Pianika Segantang Lada, Lagu Daerah dari Kepulauan Riau yang Bermakna

Sekretaris Panitia Pelaksana Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini, pihaknya tinggal menunggu kelengkapan administratif berupa putusan musyawarah desa, persetujuan Pambakal dan Ketua BPD se wilayah Gambut Raya sebagaimana amanah Pasal 37 UU No. 23 tahun 2014, ujarnya.

Menurut Aspihani, kalau semua dokumen musyawarah desa sudah terkumpul, pihaknya segera mungkin menyampaikan ke DPRD dan Bupati Banjar guna mendapatkan persetujuan mereka.

Aspihani yang merupakan Sekretaris Panitia Pelaksana Pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini juga menyampaikan, pihaknya bersama sejumlah Panitia Pelaksana Pemekaran Kabupaten Gambut Raya dalam menggodok Musyawarah Desa di depan puluh tujuh desa yang ada di enam kecamatan wilayah Gambut Raya.

Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Bagaimana menurutmu? Pastikan kamu mengikuti Aascomaxx.com untuk terus mendapatkan informasi terupdate! 

Sumber:

UPDATE TERBARU