Tuesday 11th of June 2024

Profil dan Biodata Gus Yahya Ketua PBNU, Lakukan Jihad Santri untuk Jayakan Negeri!

×

Profil dan Biodata Gus Yahya Ketua PBNU, Lakukan Jihad Santri untuk Jayakan Negeri!

--

Prestasi Gus Yahya

Gus Yahya memiliki catatan prestasi yang mengesankan. Dia pernah menjadi tenaga ahli perumus kebijakan Dewan Eksekutif Agama di Amerika Serikat-Indonesia, yang didirikan berdasarkan perjanjian bilateral antara kedua negara.

Gus Yahya juga mewakili GP Anshor dan PKB dalam jaringan politik di Eropa dan dunia, termasuk Centrist Democrat International (CD) dan European People's Party (EPP). Dia bahkan diundang untuk memberikan pidato tentang resolusi konflik keagamaan oleh American Jewish Committee (AJC).


Baca juga: Profil dan Biodata Robert Ross, Mantan Pacar Phoebe Gates yang Sering Dapat Bullt Rasisme dari Haters

Baca juga: Sha Ine Febriyanti Ngaku Karakter di Film Budi Pekerti Jauh Beda dengan Sifat Aslinya

Baca juga: Profil Sunandar, Aktor Film Petualangan Sherina 1 yang Hidup Miris Sendirian di Hutan

Masa Jabatan Gus Yahya

Sebagai Ketua Umum PBNU, Gus Yahya menjabat dalam periode 2021-2026 setelah mendapat dukungan sebanyak 337 suara muktamirin PBNU. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Katib Aam PBNU.

Semua ini menjadikan Gus Yahya sebagai salah satu tokoh agama terkemuka di Indonesia, bukan hanya karena jabatannya sebagai pemimpin NU, tetapi juga karena sejumlah prestasi dan perannya dalam urusan internasional yang sangat dihormati.

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai profil dan juga biodata dari Gus Yahya yang bisa kalian simak dalam rangkuman diatas. Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU