Sunday 19th of May 2024

Profil Biodata Amran Sulaiman, Lengkap dengan Kekayaan, Keluarga, Umur dan Pendidikan

×

Profil Biodata Amran Sulaiman, Lengkap dengan Kekayaan, Keluarga, Umur dan Pendidikan

--

ASCOMAXX.com - Sosok Andi Amran Sulaiman baru-baru ini dilantik sebagai Menteri Pertanian untuk mengganti politikus Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat kasus korupsi.

Amran bukanlah sosok baru di dalam kabinet Jokowi, mengingat ia sebelumnya telah menjabat sebagai menteri pertanian selama periode 2014-2019. Sebelum karirnya di pemerintahan, Andi Amran Sulaiman adalah seorang pengusaha asal Sulawesi Selatan.


Pelantikan tersebut resmi dilakukan pada saat Reshuffle Kabinet pada Rabu (25/10/2023) kemarin di Istana Negara. Lalu siapakah Amran Sulaiman? Berikut kami rangkum profil biodata lengkap dengan keluarga dan harta kekayaannya, simak informasinya sampai habis agar tidak ketinggalan informasi penting di bawah ini.

Baca juga: Siapa Amran Sulaiman Pengganti Mentan SYL? Ternyata Bukan Orang Baru dan Punya Prestasi Mentereng

Baca juga: Profil dan Biodata Anggitha Ayu, Pacar Alam Ganjar yang Ternyata Satu Jurusan di UGM Mulai Dari Agama Sampai Instargram

Baca juga: Lirik Terjemahan Lagu Kaka Main Salah Viral di TikTok, Ternyata Artinya Bikin Tercengang!

Profil Amran Sulaiman

Amran, lahir di Bone pada 27 April 1968, merupakan seorang sarjana pertanian yang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Hasanuddin. Selain itu, ia juga mengejar gelar master atau pascasarjana di bidang Pertanian di Unhas pada tahun 2002-2003 dan meraih gelar doktor Ilmu Pertanian dari Unhas pada tahun 2008-2012.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU