Sunday 19th of May 2024

Siapa Amran Sulaiman Pengganti Mentan SYL? Ternyata Bukan Orang Baru dan Punya Prestasi Mentereng

×

Siapa Amran Sulaiman Pengganti Mentan SYL? Ternyata Bukan Orang Baru dan Punya Prestasi Mentereng

--

ASCOMAXX.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang sebelumnya mengundurkan diri karena terkait kasus dugaan korupsi penempatan pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian.

Amran bukanlah sosok baru di dalam kabinet Jokowi, mengingat ia sebelumnya telah menjabat sebagai menteri pertanian selama periode 2014-2019. Sebelum karirnya di pemerintahan, Andi Amran Sulaiman adalah seorang pengusaha asal Sulawesi Selatan.


Baca juga: Cara Mendapatkan Rice Cooker Gratis Dari Pemerintah: Khusus Untuk Masyarakat yang Belum Punya Saja

Baca juga: Daftar Spesifikasi Rice Cooker Gratis dari Pemerintah, Buat Masyarakat Kurang Mampu di Daerah yang Sudah Beraliran Listrik

Baca juga: Harga Pakan Ternak Mahal Pemerintah Impor Jagung 500.000 Ton: Tidak Mahal, Cuma Naik

Profil Amran Sulaiman

Amran, lahir di Bone pada 27 April 1968, merupakan seorang sarjana pertanian yang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Hasanuddin. Selain itu, ia juga mengejar gelar master atau pascasarjana di bidang Pertanian di Unhas pada tahun 2002-2003 dan meraih gelar doktor Ilmu Pertanian dari Unhas pada tahun 2008-2012.

Sebelum bergabung dengan pemerintahan, Amran bekerja di PTPN XIV dan kemudian mendirikan Tiran Group, yang memiliki beragam unit bisnis, seperti PT Tiran Indonesia (bidang pertambangan emas), PT Tiran Sulawesi (perkebunan tebu dan kelapa sawit), PT Tiran Makassar (distributor Unilever), PT Tiran Bombana (pertambangan emas dan timah hitam), dan PT Tiran Mineral (tambang nikel). Kesuksesan Amran dalam berbisnis tidak lepas dari dukungan istri dan empat anaknya.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU