Wednesday 15th of May 2024

Kegunaan Tanah Vermikulit Untuk Tanaman Hias, Ternyata Ada Pro dan Kontranya!

×

Kegunaan Tanah Vermikulit Untuk Tanaman Hias, Ternyata Ada Pro dan Kontranya!

--

ASCOMAXX.com – Jika kamu mencari bahan tambahan untuk meningkatkan kualitas tanah, atau bahkan menggantikan seluruh tanah, maka vermikulit adalah pilihan yang menarik. Ini biasanya digunakan dalam campuran tanah, serta oleh tukang kebun profesional dan pekerja pembibitan untuk meningkatkan keberhasilan perkecambahan benih dan mendorong pertumbuhan akar yang cepat pada stek.

Disini akan kami berikan informasi mengenai Kegunaan Tanah Vermikulit Untuk Tanaman Hias yang akan kami bahas secara mendalam disini. Silahkan disimak ya.


Baca juga: Hal-hal yang Tidak Termasuk dalam Jurus Makin Cakap Digital Adalah Apa? Simak Pembahasan Lengkap Disini!

Baca juga: Perbedaan Pupuk Fertiphos Kuning dan Hijau, Masing Masing Miliki Cara Penggunaan nya Sendiri!

Baca juga: Arti Dua Jari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) , Ternyata Ini Filosofi dan Maknanya!

Apa itu Vermikulit?

Vermikulit adalah mineral alami berbentuk serpihan mengkilap, warna bervariasi dari abu-abu tua hingga coklat berpasir. Serpihan ini, yang lebih khusus lagi merupakan mineral magnesium besi aluminium silikat terhidrasi, dipanaskan dalam tungku komersial yang dibuat khusus, di mana serpihan tersebut kemudian mengembang dan mengambil bentuk konsertina, hampir seperti akordeon kecil.

Versi vermikulit inilah yang paling sering digunakan dalam hortikultura sebagai cara untuk meningkatkan kualitas tanah atau membantu bibit agar berakar lebih cepat.

Bagaimana Cara Pembuatannya?

Sumber:

UPDATE TERBARU