Wednesday 15th of May 2024

Perbedaan Pupuk Fertiphos Kuning dan Hijau, Masing Masing Miliki Cara Penggunaan nya Sendiri!

×

Perbedaan Pupuk Fertiphos Kuning dan Hijau, Masing Masing Miliki Cara Penggunaan nya Sendiri!

--

ASCOMAXX.com –  Pupuk adalah bahan yang memiliki kandungan satu atau lebih unsur hara yang diberikan pada tanaman atau media tanam untuk mendukung proses pertumbuhannya agar bisa berkembang secara maksimal.Secara alamiah, bumi dan atmosfer di atasnya adalah sumber hara yang tidak terbatas bagi kehidupan tanaman. Namun ketersediaannya tidak seirama dengan kebutuhan tanaman, sehingga diperlukan campur tangan manusia 

Ada merk pupuk yang sangat terkenal yaitu Pupuk Fertiphos yang punya 2 macam yaitu kuning dan hijau, lalu apa saja perbedaan nya?


Disini akan kami berikan informasi mengenai Perbedaan Pupuk Fertiphos Kuning dan Hijau yang akan kami sampaikan disini. Silahkan kamu simak sampai selesai ya.

Baca juga: Tempat Nongkrong Bilik Kopi Jogja, Spot Hits yang Wajib Dikunjungi Buat Cafe Hopping

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Rumah Hantu Malioboro Yogya, Wisata Horor Spesial Buat Pecinta Jurig Malam

Baca juga: Franchise ACK Fried Chicken Terbaru 2023, Kuliner Ayam Goreng Kekinian yang Jadi Bisnis Menjanjikan

Tanaman membutuhkan 13 macam unsur hara esensial makro (N, P, K, S, Mg, Ca), unsur hara mikro (Cl, Fe, Mn, Zn, Cu, B, Mo) dan kurang lebih 5 unsur hara non-esensial / fungsional (Na, Co, V, Si, Ni).

Ke 13 unsur hara essensial wajib diperlukan tanaman untuk metabolisme yang sempurna, sementara itu 5 unsur hara non essensial, dalam beberapa hal mampu berfungsi atau menggantikan sementara peran beberapa unsur hara essensial. Kekurangan hanya salah satu hara essensial akan menyebabkan keterbatasan produktivitas. Dalam aspek hara, produktivitas tanaman dibatasi oleh hara yang paling minimal.

Fungsi Pupuk

Fungsi pupuk adalah sebagai sumber unsur hara tambahan atau pengganti yang diperlukan tanaman untuk mendukung pertumbuhannya. Pupuk juga bisa dipergunakan untuk memperbaiki struktur tanah agar layak digunakan sebagai media tanam.

Sumber:

UPDATE TERBARU