Friday 17th of May 2024

Perbedaan Tanah Vermikulit VS Tanah Biasa, Manakah yang Terbaik Buat Kesuburan Tanaman?

×

Perbedaan Tanah Vermikulit VS Tanah Biasa, Manakah yang Terbaik Buat Kesuburan Tanaman?

--

ASCOMAXX.com –  Tanah yang subur merupakan salah satu faktor penting dalam kualitas tanaman yang tumbuh di atasnya.  Selain itu, kesuburan tanah juga mengacu pada kemampuan tanah untuk mendorong produksi dan proses pertumbuhan tanaman. Termasuk bahan organisme yang bisa berkembang di dalamnya.

Ada jenis tanah yang mungkin tidak banyak orang tau yaitu Tanah Vermikulit, lalu apa perbedaan nya dengan tanah biasa? langsung saja kamu simak disini ya.


Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Azarine Sesuai Dengan Jenis Kulit Mulai Dari Berminyak, Kering, Kusam, Hingga Sensitif

Baca juga: Serba-Serbi Seni Tari: Pengertian, Sejarah atau Asal-Usul, Unsur-Unsur, Fungsi, dan Jenisnya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: 8 Jenis Panel Komik Berikut Pengertian dan Contohnya yang Wajib Kamu Tahu, Bisa Bikin Karyamu Makin Epik

Sebelum melihat perbandingan nya, kita kupas dahulu tanah Vermikulit. Vermikulit merupakan salah satu media tanam hidroponik. Vermikulit dapat dijadikan sebagai pengganti tanah selain spons dan kerikil. Media tanam yang sering dijumpai ialah media tanam berupa tanah. Vermikulit merupakan media tanam yang dapat menurunkan berat jenis air.

Vermikulit merupakan alternatif media tanam yang sangat baik untuk pembibitan dan pertumbuhan tanaman, karena vermikulit terbuat dari mineral yang dihasilkan dari pemanasan kepingan-kepingan mika, serta terkandung potasium dan Halium.

Vermikulit memiliki sifat media tanam yang memiliki kapasitas tukar kation yang tinggi, terutama dalam keadaan padat dan pada saat basah.

Sumber:

UPDATE TERBARU