Saturday 18th of May 2024

Mitos Misteri Hantu Sadikem yang Suka Menampakkan Diri di Jembatan Jiwan Madiun Untuk Cari Suami Selama 7 Hari

×

Mitos Misteri Hantu Sadikem yang Suka Menampakkan Diri di Jembatan Jiwan Madiun Untuk Cari Suami Selama 7 Hari

--

Konon ada beberapa kecelakaan tragis di sana. Salah satunya adalah kecelakaan yang menyebabkan unit bus menewaskan seluruh penumpang.

Tak hanya itu, juga pernah terjadi kecelakaan tunggal mobil yang terjun ke arah sungai. Di jembatan ini terdapat buk ireng yang dipercaya merupakan tempat penunggunya, hantu Sadikem.


Baca juga: Nonton Film Korea Dr. Cheon and Lost Talisman (2023) Sub Indo Full HD, Adaptasi Dari Webtoon Seru Paranormal yang Tidak Percaya Hantu

Baca juga: Sinopsis Series The Vanishing Triangle (2023), Diadaptasi dari Kasus Kriminal Nyata yang Jadi Misteri

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Rumah Hantu Malioboro Yogya, Wisata Horor Spesial Buat Pecinta Jurig Malam

Misteri Hantu Sadikem yang Suka Menampakkan Diri di Jembatan Jiwan Madiun

Sadikem sendiri adalah sosok arwah penasaran yang sering mengganggu warga serta masyarakat yang melintasi jembatan. Hantu Sadikem cukup populer di kalangan warga setempat, tukang ojek, bahkan sopir bus malam. Hal ini lantaran, hantu perempuan yang kadang tampil cantik, tapi kadang tampil menyeramkan ini, kerap menampakkan sosoknya di ujung jembatan.

Terdapat banyak versi tentang asal-usul si Sadikem. Konon, Sadikem adalah pengantin baru yang tenggelam di sungai Bakung, yang dihubungkan jembatan Jiwan ini. Sadikem sering muncul, disebut karena sedang mencari suami 7 harinya.

Tapi, versi lain menyebutkan bahwa Sadikem adalah perempuan cantik asal Malang, Jawa Timur. Ia waktu itu menjadi korban pemerkosaan beberapa lelaki. Lalu ia terbunuh dan jasadnya dibuang di sungai Bakung.

Meski belum dapat dikonfirmasi namun penampakan Sadikem meresahkan warga. Bahkan kasus-kasus kecelakaan di jembatan yang menghubungkan Madiun dan Magetan ini kerap dihubung-hubungkan dengan Sadikem.

Jadi apakah kamu sudah mengetahui apa itu hantu sadikem? Sekian update kali ini yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! 

Sumber:

UPDATE TERBARU