Saturday 18th of May 2024

DPRD Jabar Beri Respon Rencana Pemekaran Provinsi Cirebon Raya, Akankah Terwujud?

×

DPRD Jabar Beri Respon Rencana Pemekaran Provinsi Cirebon Raya, Akankah Terwujud?

--

ASCOMAXX.com – Wacana tentang pemekaran provinsi Cirebon menjadi perbincangan hangat belakangan. DPRD Jabar pun memberikan respon atas pemberitaan yang tengah viral terssebut.

Menanggapi deklarasi KP3C atas usulan pembentukan Provinsi Cirebon Raya, Anggota Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana mengatakan, sebagai bagian dari aspirasi masyarakat, usulan tersebut bukan persoalan.


Baca juga: Profil dan Biodata Evan Soumilena, Pemain Futsal Profesional yang Kini Keluar Dari Club ADCR Caxinas Mulai Dari Usia Hingga Agama

Baca juga: Wacana Pemekaran Provinsi Cirebon Raya, Legislator PKB: Saya Siap Jadi Gubernurnya!

Baca juga: Jadwal Pendaftaran komisioner KPU Jatim periode 2024-2029 Lengkap Dengan Tata Cara dan Syaratnya

"Aspirasi dari masyarakat itu ya sah-sah saja," jawabnya.

Akan tetapi, Abdy mengingatkan bahwa untuk mengusulkan pembentukan wilayah baru harus melalui berbagai tahap. Belum lagi, kondisi Jabar saat ini proyeksi APBD-nya terkoreksi hingga Rp5 triliun, tepatnya dari sekitar Rp44 triliun menjadi Rp39 triliun.

"Saat ini situasi kita sedang menghadapi pandemi, PAD Jabar turun sampai dengan Rp 5 triliun. Jadi saya kira itu dulu yang menjadi fokus DPRD, supaya ekonomi ini bisa tumbuh," sambungnya.

Abdy menuturkan, menurunnya PAD dapat berimplikasi pada program-program pembangunan yang menyentuh masyarakat termasuk di wilayah Cirebon raya.

Sumber:

UPDATE TERBARU