Sunday 5th of May 2024

Presiden Joko Widodo Hadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Bertepatan dengan Hari Santri Nasional

×

Presiden Joko Widodo Hadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Bertepatan dengan Hari Santri Nasional

--

ASCOMAXX.com - Kabar terbaru mengenai Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa Nahadlatul Ulama yang akan menggelar acara besar Ijazah Kubro yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional tahun 2023. Silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini ya.

Dilansir dari berbagai sumber Presiden Jokowidodo akan mengadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa masa khidmat tahun 2023-2028 yang akan dilaksanakan di Lapangan Jala Krida, Bumimoro, Surabaya.


"Agenda nanti yang jelas hadir Bapak Presiden, Rais Am PBNU, Panglima TNI sudah kami undang untuk hadir di acara itu," kata Gus Nabil.

“Agenda Ijazah Kubro ini juga akan dirangkai dengan Pengukuhan Pimpinan Pusat pagar Nusa. Jadi ini agenda yang sangat sakral, dihadiri oleh puluhan kiai-kiai sepuh, Presiden Joko Widodo dan jajaran Menteri, serta Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan jajarannya,” ungkap Nabil Haroen.

Baca juga: Ijazah Kubro PP Pagar Nusa Tahun 2023-2028 di Surabaya, Akan Dihadiri Puluhan Kiai Sepuh dan Ribuan Peserta

Baca juga: Nonton Drama BL You Are Mine (2023) Episode 8 Sub Indonesia, Link Nonton Gratis, Spoiler dan Jadwal Rilisnya

Baca juga: Apa Arti Spek Manhwa yang Kini Viral di Tiktok? Istilah Baru di Dunia Komik yang Wajib Kamu Tahu!

“Tim Pagar Nusa sudah bersilaturahmi ke para kiai sepuh untuk meminta doa, naskah ijazah, hingga air asma’ yang didoakan untuk kemudian diberikan kepada peserta ijazah. Sebulan terakhir, tim Pagar Nusa sudah berkeliling dari Banten hingga Jawa Timur, untuk sowan kepada para kiai sepuh,” ungkapnya.

Ada banyak sekali kiai sepuh yang menghadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa seperti KH. Mustofa Bisri (Rembang), Kiai Miftahul Achyar (Rais ‘Aam PBNU), KH. Said Aqil Siroj (Jakarta), Kiai Anwar Mansur (Lirboyo, Kediri), KH. Nurul Huda Jazuli (Ploso, Kediri), Habib Luthfi bin Yahya (Pekalongan), dan KH Yahya Cholil Yahya Staquf (Ketua Umum PBNU). 

Sumber:

UPDATE TERBARU