Monday 20th of May 2024

Cikal Bakal Dendam Politik Samanhudi Anwar, Mantan Wali Kota Blitar yang Jadi Tersangka Perampokan

×

Cikal Bakal Dendam Politik Samanhudi Anwar, Mantan Wali Kota Blitar yang Jadi Tersangka Perampokan

--

Dari informasi terbaru, mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar diduga terlibat dalam perencanaan perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso pada 12 Desember 2022 lalu.

Baca juga: Link Baca I'm the Queen in This Life Chapter 32 Bahasa Indonesia, Isabella Marah Besar Karena Surat Dari Cesare


Baca juga: Sinopsis Anime Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) Season 3, Angkat Kisah Arc Swordsmith Village!

Baca juga: Baca Manhwa The Little Princess and Her Monster Prince Chapter 76 Bahasa Indonesia, Ser Menempatkan Ilusi Buat Ancia

Samanhudi yang disebut sebagai otak dari kejadian perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar pun ditangkap oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur.

Asal Mula Dendam Mantan Wali Kota Blitar

Berdasarkan beberapa sumber, Santoso bekerja sama dengan Samanhudi sejak awal berkarier sebagai ASN di Pemkot Blitar.

Posisi dan jabatan Samanhudi sejak menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Blitar sampai menjadi Wali Kota Blitar dua periode, mempunyai akses sangat mudah untuk melakukan semua itu. Apalagi, Samanhudi adalah tokoh dengan massa militan di bawah naungan PDIP.

Samanhudi juga yang menggandeng Santoso masuk gelanggang politik. Mereka berdua kemudian memegang jabatan sebagai pimpinan di Pemkot Blitar dengan berpasangan sebagai wali kota dan Wakil Wali Kota periode 2015-2019.

Tapi sayangnya, romantisme kedua politikus tersebut harus berakhir ketika Samanhudi terjaring OTT Komisi Antirasuah pada tahun 2018.

Sumber:

UPDATE TERBARU