Monday 29th of April 2024

5 Cara Membunuh Tunggul Pohon Dengan Cepat, Bisa Pakai Garam, Cuka, Hingga Terasi

×

5 Cara Membunuh Tunggul Pohon Dengan Cepat, Bisa Pakai Garam, Cuka, Hingga Terasi

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai 5 cara membunuh tunggul pohon dengan cepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki keanekaragaman hayati. Salah satu contoh flora yang tumbuh dengan baik adalah pohon yang menghiasi seluruh negeri,


Baca juga: Menanam Pohon Pagar Bersama! Nonton Drama Romance on the Farm (2023) Episode 13-14 Sub Indonesia Bikin Salting

Baca juga: Tak Hanya Untuk Mistis, Ini Dia Manfaat Lain Pohon Dewandaru Gunung Kawi Bagi Kesehatan

Baca juga: Khasiat Buah Pohon Dewandaru, Tanaman Mistis Gunung Kawi yang Miliki Banyak Manfaat

Peranan Pohon Bagi Kehidupan 

1. Manfaat langsung, yaitu memberikan keindahan dan kenyamanan (teduh, segar, sejuk) dan menghasilkan bahan-bahan berupa kayu, daun, bunga, dan buah.

2. Manfaat tidak langsung, sebagai pembersih udara yang sangat efektif, yaitu menjaga kelangsungan pemeliharaan fungsi lingkungan beserta flora dan fauna yang ada (konservasi keanekaragaman hayati)

Dalam Petunjuk Teknis Penanaman Spesies Pohon Penyerap Polutan Udara yang diterbitkan oleh KLHK (2015), disebutkan bahwa 1 hektar Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dipenuhi pohon besar, dapat menghasilkan 0,6 ton oksigen untuk 1.500 penduduk/hari dan menyerap 2,5 ton karbon dioksida/tahun.

Satu hektar RTH juga dapat menyimpan 900 m3 air tanah/ tahun, mentransfer air sebanyak 4.000 liter/hari, menurunkan suhu 5 – 8°C, meredam kebisingan 25-80 persen, dan mengurangi kekuatan angin sebesar 75-80 persen.

Sumber:

UPDATE TERBARU