Wednesday 15th of May 2024

5 Cara Membunuh Tunggul Pohon Dengan Cepat, Bisa Pakai Garam, Cuka, Hingga Terasi

×

5 Cara Membunuh Tunggul Pohon Dengan Cepat, Bisa Pakai Garam, Cuka, Hingga Terasi

--

4. Oli

Oli ternyata dapat dimanfaatkan untuk membunuh pohon tanpa ditebang. Namun, kandungan oli bekas atau baru dapat merusak tanah. Cara mematikan pohon dengan oli adalah dengan memasukkannya ke dalam akar pohon di dalam tanah.


Setelah itu, timbun kembali dengan tanah dan ulangi beberapa kali jika perlu. Tunggu sampai pohon mati dengan sendirinya yang ditandai dengan gugurnya daun, ranting, hingga akar.

Baca juga: Baca Manga Boruto: Two Blue Vortex Chapter 3 Bahasa Indonesia, Akar Pohon Raksasa Akan Berubah Menjadi Shinju!

Baca juga: Link Download Komik Menanam Pohon PDF Terbaru 2023, Komik Pendidikan yang Cocok Banget Buat Bikin Siswa Tertarik Belajar

5. Terasi

Kamu bisa memberikan terasi pada bagian batang utama pohon seperti pohon mangga. Hanya saja, kamu butuh banyak terasi untuk mematikan pohon dengan cepat ini. Selain itu, pohon yang sudah mati akan memunculkan bau kurang sedap dan busuk.

Cara membunuh pohon dengan terasi:

  • Kupas sebagian batang pohon
  • Masukkan terasi pada batang pohon yang telah dikupas
  • Tunggu sampai pohon mati perlahan dan membusuk
  • Jika perlu, masukkan oli pada akar pohon

6. Air Aki

Cara mematikan pohon dengan air aki yaitu memasukkan air aki pada akar pohon atau batang utamanya. Ulangi prosesnya untuk memastikan bahwa pohon mati seketika dan siap untuk dihancurkan.

Nah, itu dia informasi mengenai 5 cara membunuh tunggul pohon dengan cepat yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU