Saturday 1st of June 2024

Cara Melihat Letak Tanggal Kadaluarsa Sprite Kemasan Botol dan Kemasan Kaleng, Rupanya Gampang Banget Loh!

×

Cara Melihat Letak Tanggal Kadaluarsa Sprite Kemasan Botol dan Kemasan Kaleng, Rupanya Gampang Banget Loh!

--

ASCOMAXX.com – Saat belanja di supermarket atau toko terdekat, apakah kamu membiasakan diri mengecek tanggal kadaluarsanya? Yeap, tentu. Hal yang satu ini wajib kamu lakukan agar tidak mendapatkan produk yang ternyata sudah kadaluarsa dan tak layak dikonsumsi.

Pun demikian, mengetahui tanggal kadaluarsa saja tak cukup, karena seringkali kamu juga dibingungkan dengan adanya tanggal-tanggal lain yang tertera pada produk. Nah produk minuman juga bisa kamu cek tanggal kadaluarsanya, bagaimana caranya? simak disini.


Baca juga: Mengenal Senam Lantai Beserta Manfaatnya, Perhatikan Teknik Penting Berikut!

Baca juga: Bentuk Kuda-kuda Pelana Mirip Seperti Apa? Temukan Jawaban dan Penjelasan Lengkap Disini!

Baca juga: Harga Susu Diabetasol dan Diabetamil Swetener di Indomaret Berbagai Ukuran, Pilihan yang Tepat Untuk Penderita Diabetes

Bila di kemasan tertera lebih dari 2-3 tanggal berbeda, maka ada beberapa cara membacanya. Tanggal tersebut biasanya memainkan peran tersendiri. Misalnya, tanggal pertama adalah untuk tanggal produksi, tanggal kedua tanggal dikeluarkannya produk tersebut dari pabrik, dan tanggal sisanya adalah tanggal yang menginformasikan tentang kadaluarsa.

Kode P/M
Artinya adalah product by atau manufactured by. Kode ini biasanya disertai tanggal yang menjelaskan tanggal produk tersebut dibuat. Biasanya ada kode singkatan tertentu untuk nama perusahaan.

Kode pack by date
Adalah kode tanggal tercetak pada kemasan yang menjelaskan kapan produk tersebut dipacking oleh produsen atau distributornya. Biasanya, kode ini terdapat pada minuman seperti kopi, teh, manisan atau buah kaleng.

Sumber:

UPDATE TERBARU