Thursday 16th of May 2024

6 Cara Agar Muka Simetris, Lakukan Ini Setaip Hari Tak Perlu Mahal-mahal Operasi

×

6 Cara Agar Muka Simetris, Lakukan Ini Setaip Hari Tak Perlu Mahal-mahal Operasi

--

Penyebab wajah tidak simetris

1. Faktor keturunan

Kalau anggota keluarga memiliki wajah tidak simetris, kemungkinan besar garis keturunannya akan memilikinya. Berdasarkan Dental Press Journal Of Orthodontics, gangguan langi-langit pada bibir atau bibir sumbing juga memengaruhi simetri wajah.


2. Penuaan wajah

Dengan bertambahnya usia, tingkat asimetris pada wajah akan meningkat. Hal ini menjadi bagian alami dari proses penuaan. Meskipun tulang berhenti tumbuh pada masa pubertas, pada bagian tulang rawan akan terus berkembang.

3. Paparan sinar matahari

Sinar matahari yang berlebihan juga dapat mengakibatkan wajah menjadi tidak simetris. Paparan dari sinar matahari dapat menyebabkan bintik-bintik, bercak, dan tahi lalat yang berkembang pada kulit.

4. Merokok

Hal ini dijelaskan dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery. Untuk mencegah hal tersebut kamu dapat mengurangi kebiasaan merokok.

5. Cedera

Trauma atau cedera pada area wajah dapat menyebabkan wajah menjadi tidak simetris. Contohnya adalah patah hidung atau luka bagian dalam akibat kecelakaan dapat membuat wajah menjadi asimetris.

6. Posisi tidur

Tidur dengan menyilangkan kaki ke arah yang sama dalam jangka waktu lama serta memiliki postur tubuh yang buruk juga dapat berkontribusi pada wajah simetri. Karena itu, pastikan posisi tidur kamu dalam keadaan benar agar tidak memengaruhi simetri wajah.

Baca juga: 8 Cara Membedakan Bukti Transfer BRI Palsu dan Asli yang Makin Identik, Ingat-Ingat Biar Tak Jadi Korban

Baca juga: Franchise Sambal Bakar Indonesia Terbaru 2023: Berikut Syarat, Harga, Cara Daftar Kemitraan, dan Informasi Kontaknya

Baca juga: Tutorial Racik dan Cara Buat Tembakau Rasa Surya, Ikuti Cara Jitunya Disini!

6 Cara Agar Muka Simetris

1. Pijat wajah

Penuaan wajah disebabkan oleh elastisitas pada wajah yang berkurang serta perpindahan bertahap bantalan lemak antara otot dan kulit. Akibat proses ini, kulit akan menjadi mengendur dari waktu ke waktu. 

Berikut manfaat utamanya.

  1. Bantalan lemak lebih terjaga untuk tetap pada tempatnya.

  2. Membangun otot.

  3. Membuat wajah simetris dan mencegah penuaan dini.

2. Hindari tidur tengkurap

Tidur dengan tengkurap yang membuat wajah ditekan pada bantal sehingga membuat wajah menjadi asimteris. Disarankan bila kamu tidur posisikan dengan terlentang atau menyamping untuk mencegah wajah asimetris.

3. Latihan kedip mata sebagian

Aktivitas ini akan menyelaraskan pada jaringan mata bagian bawah dan pipi bagian atas serta lakukan hal ini sebanyak 50 kali. Setiap kedipan tahan selama satu detik, lalu dorong jari ke dalam kulit pelipis.  

Tarik sedikit kulit ke belakang dan tutup mata secara rapat pada saat jari-jari masih dalam posisi. Untuk hasil yang maksimal, lakukan minimal 20 kali setiap hari.

4. Lakukan senam wajah.

alah satunya terdapat video terkait senam wajah dari kanal Youtube Pauline Wahyuni dengan meletakkan tangan di atas telinga dan perlahan tarik ke atas. Kemudian turunkan dagu ke bawah serta tahan selama lima detik dengan pengulangan lima kali. Gerakan kedua, isap bibir ke dalam lalu turunkan ke bawah. Posisi ini ditahan selama lima detik dan ulangi selama lima kali.

5. Latihan gerakan wajah

Cara natural dengan latihan gerakan wajah dapat dilakukan dengan membuat gerakan berulang dan ekspresi berlebihan untuk membangun otot-otot. Anggap saja latihan ini sebagai ketahanan pada wajah untuk memperkuat otot-otot yang menahan semua serta mengurangi kendur pada bagian rahang dan mata.

6. Mengencangkan pipi.

Kamu cukup tekan bagian pipi atas dengan tiga jari dari masing-masing tangan. Gunakan jari-jari tersebut untuk mendorong otot ke arah rahang sambil tersenyum. Selama melakukan cara alami ini usahakan kepala jangan digerakkan yang bertujuan memperbaiki perataan pipi dapat membuat senyum menjadi simetris. 

Semoga informasi mengenai 6 cara agar muka simetris ini dapat membantu menjawab pertanyaan kamu ya! Pastikan untuk kembali check dan re check informasi yang kamu terima di media sosial ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU