Tuesday 14th of May 2024

Jadwal Konser Ngayogjazz Tahun 2023 Lengkap, Inilah Jajaran Line Up yang Akan Tampil

×

Jadwal Konser Ngayogjazz Tahun 2023 Lengkap, Inilah Jajaran Line Up yang Akan Tampil

--

ASCOMAXX.com - Penggemar konser musik wajib merapat! Pada artikel berikut ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jadwal dari acara musik Ngayogjazz yang akan digelar kembali pada tahun 2023 ini. Nah, langsung saja kalian simak informasi dibawah ini. 

Konser musik merupakan salah satu acara hiburan yang tetap menjadi favorit bagi banyak orang hingga saat ini. Pecinta musik, tanpa terkecuali, selalu bersemangat untuk tidak melewatkan momen-momen istimewa di konser-konser tersebut.


Bahkan, seiring berjalannya waktu, semakin banyak acara-acara musik yang digelar, membuat kesempatan bagi para penggemar musik untuk menikmati lebih banyak penampilan live dari artis kesayangan mereka.

Baca juga: Tiket Konser Dewa 19 di Tasikmalaya Ludes Dalam 5 Menit Presale 3 Kali: The Power of Sepuh

Baca juga: Jadwal Konser Neck Deep di Indonesia 2023: Jakarta, Surabaya dan Medan

Baca juga: Harga Tiket Konser Rex Orange County di Jakarta Oktober 2023 Mendatang, Berikut Link dan Cara Pembeliannya!

Festival musik dan beragam event serupa semakin marak di seluruh dunia, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. Salah satu acara yang akan hadir adalah Ngayogjazz  yang merupakan salah satu acara musik paling dinantikan.

Profil Acara Ngayogjazz 

Sejarah Ngayogjazz dimulai dengan adanya sebuah konser musik kecil bernama Mben Senen yang menampilkan genre jazz di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Pada tahun 2007, muncul gagasan untuk mengadakan Ngayogjazz yang pertama kali diinisiasi oleh komunitas jazz setempat.

Pada tahun tersebut, Ngayogjazz diselenggarakan di Dusun Kembaran, Kasihan, Bantul, yang juga merupakan lokasi dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Acara tersebut berhasil menghadirkan beberapa musisi jazz ternama seperti Tie Utami, Syaharani, Viky Sianipar, dan Iga Mawarni.

Pada tahun 2009, Ngayogjazz mengundang musisi jazz dari luar negeri untuk pertama kalinya, seperti Harri Stojka dan Claudius Jelinek dari Austria. Dari Malaysia, Albert Yap dan Basgroove 100 turut tampil dalam acara tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU