Thursday 16th of May 2024

Profil dan Biodata Firli Bahuri, Ketua KPK yang Dituding Lakukan Pemerasan Terhadap SYL

×

Profil dan Biodata Firli Bahuri, Ketua KPK yang Dituding Lakukan Pemerasan Terhadap SYL

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil dan biodata ketua KPK Firli Bahuri yang dikabarkan lakukan pemerasan kepada Syahrul Yasin Limpo. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Firli menjadi sorotan setelah foto pertemuannya dengan SYL beredar. Foto itu muncul di tengah isu adanya dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada SYL yang merupakan salah satu pihak terkait dugaan perkara korupsi di Kementerian Pertanian. Kasus dugaan pemerasan itu juga sudah masuk tahap penyidikan di Polda Metro Jaya.


Baca juga: Profil dan Biodata Milinka Winata Mulai Dari Agama Dan Media Sosial, Sosok Artis Cilik yang Fasih 3 Bahasa!

Baca juga: Profil dan Biodata Syahrul Yasin Limpo (SYL): Pendidikan, Karir, hingga Organisasi yang Diikuti

Baca juga: Profil dan Biodata Felicia Natalie Tiktokers Cantik yang Selalu Muncul di FYP, Konten POV Jadi Favorit!

Di sisi lain, Firli mengaku bertemu dengan Syahrul di lapangan badminton sebelum KPK memulai penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Firli mengaku bertemu Syahrul Yasin Limpo pada 2 Maret 2022 di tempat terbuka dan disaksikan banyak orang. Menurut Firli, dugaan rasuah di Kementan baru naik ke tahap penyelidikan sekitar Januari 2023.

"Maka dalam waktu tersebut (2 Maret 2022), status saudara Syahrul Yasin Limpo bukan tersangka, terdakwa, terpidana, ataupun pihak yang berperkara di KPK," jelas Firli (9/10/2023).

Firli juga membantah tudingan-tudingan lain, salah satunya isu pemerasan dan penerimaan uang dalam jumlah miliaran rupiah dari Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, persoalan dugaan pemerasan yang saat ini mengarah ke pimpinan KPK merupakan bentuk serangan balik para koruptor.

Sumber:

UPDATE TERBARU