Thursday 16th of May 2024

Contoh Berita Acara Serah Terima Barang, Begini Cara Tulisnya yang Baik dan Benar

×

Contoh Berita Acara Serah Terima Barang, Begini Cara Tulisnya yang Baik dan Benar

--

ASCOMAXX.com – Surat serah terima barang adalah dokumen yang dibutuhkan dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan perpindahan tangan barang. Surat serah terima barang berfungsi sebagai bentuk pertanggung jawaban tertulis atas pergerakan barang-barang dari satu tempat ke tempat lain.

Contoh, barang-barang inventaris sebuah kantor perlu dipindahkan ke gedung kantor yang baru. Untuk itu, diperlukan sebuah surat serah terima barang yang merinci apa saja jenis barang yang ada dan akan dipindahkan tersebut untuk menjaga kebenaran jumlah dan kesesuaian kondisinya.


Kali ini akan kami berikan informasi mengenai Contoh Berita Acara Serah Terima Barang yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan simak disini ya.

Baca juga: Cara Pakai Green Mask Stick Meidian Untuk Kecantikan Wajah, Masker Kekinian yang Lagi Trendy di Tiktok

Baca juga: Mengenal Senam Lantai Beserta Manfaatnya, Perhatikan Teknik Penting Berikut!

Baca juga: Komik Menjaga Kesehatan Alat Gerak Manusia Untuk Edukasi, Keren Banget!

Sementara itu, menurut situs ulp.pu.go.id, berita acara serah terima adalah dokumen berkedudukan penting dalam pengajuan pembayaran yang ditunjukkan oleh penyedia barang dan jasa setelah menyelesaikan pekerjaan. Berita acara serah terima disebut juga sebagai BAST yang ditandatangani oleh pejabat pembuat komitmen (PPK) dan penyedia jasa.

Cara membuat berita acara serah terima sebetulnya mudah, kok. Biasanya, setiap perusahaan atau instansi memiliki format berita acara serah terima barang atau jasa tersendiri.

Jadi, membuat berita acara serah terima yang baik dan benar harus memperhatikan format yang tepat. Berikut cara membuat berita acara serah terima

Sumber:

UPDATE TERBARU