Wednesday 1st of May 2024

Contoh Berita Acara Serah Terima (BAST) Soal Pekerjaan, Bisa Dipakai Buat Referensi!

×

Contoh Berita Acara Serah Terima (BAST) Soal Pekerjaan, Bisa Dipakai Buat Referensi!

--

ASCOMAXX.com –  Apakah kamu sedang mencari contoh Berita Acara Serah Terima? kamu datang ke artikel yang tepat! BAST atau Berita Acara Serah Terima merupakan dokumen penting terkait proses serah terima, baik itu barang, jasa, ataupun lainnya.

Berita Acara Serah Terima adalah dokumen penting saat Anda mengajukan pembayaran yang ditunjukkan oleh penyedia barang dan jasa setelah pekerjaan selesai. Dokumen ini ditandangi oleh Pejabat Pembuat Komitmen PPK dan penyedia jasa.


Disini akan kami berikan informasi soal Berita Acara Serah Terima Pekerjaan yang akan kami rangkum di bawah ini. Silahkan kamu simak di bawah ini.

Baca juga: Download Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka SD Kelas 5 PDF Gratis! Tersedia Mapel Indonesia, Inggris, IPAS

Baca juga: Perbedaan Tanaman Hipogeal dan Epigeal di Dunia Perkecambahan, Gini Cara Membedakannya!

Baca juga: Cara Memakai Tanah Perlite dan Vermikulit Untuk Tanaman Hias, Gini Tipsnya Biar Tanaman Kamu Cepat Tumbuh Maksimal!

Sementara itu, menurut situs ulp.pu.go.id, berita acara serah terima adalah dokumen berkedudukan penting dalam pengajuan pembayaran yang ditunjukkan oleh penyedia barang dan jasa setelah menyelesaikan pekerjaan. Berita acara serah terima disebut juga sebagai BAST yang ditandatangani oleh pejabat pembuat komitmen (PPK) dan penyedia jasa.

Cara membuat berita acara serah terima sebetulnya mudah, kok. Biasanya, setiap perusahaan atau instansi memiliki format berita acara serah terima barang atau jasa tersendiri.

Jadi, membuat berita acara serah terima yang baik dan benar harus memperhatikan format yang tepat. Berikut cara membuat berita acara serah terima

Sumber:

UPDATE TERBARU