Tuesday 21st of May 2024

Download File PDF Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, Unduh Gratis Tanpa Iklan!

×

Download File PDF Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, Unduh Gratis Tanpa Iklan!

--

ASCOMAXX.com – Berita serah terima dapat bermacam-macam jenisnya, seperti serah terima pekerjaan, serah terima jabatan, maupun berita serah terima barang.  Pada artikel kali ini, kamu akan membaca tentang Download File PDF Berita Acara Serah Terima Pekerjaan

Kepanjangan BAST adalah Berita Acara Serah Terima. Istilah BAST ini merujuk pada suatu berkas tertulis yang kerap dijadikan bukti dalam beberapa transaksi yang melibatkan dua atau lebih pihak.


Baca juga: Perbedaan Tanaman Hipogeal dan Epigeal di Dunia Perkecambahan, Gini Cara Membedakannya!

Baca juga: Cara Membuat Kostum Robot dari Kardus Mudah dan Simpel, Bahan Seadanya Hasilnya Luar Biasa!

Baca juga: Hal-hal yang Tidak Termasuk dalam Jurus Makin Cakap Digital Adalah Apa? Simak Pembahasan Lengkap Disini!

Ada banyak peraturan mengenai BAST, seperti Perpres 16 Tahun 2018. Di sini disebutkan juga pada Pasal 57 bahwa setelah pekerjaan selesai 100 persen, maka sesuai ketentuan pada kontrak, penyedia barang/jasa harus mengajukan permohonan tertulis pada PPK untuk serah terima barang/jasa.

Cara membuat berita acara serah terima sebetulnya mudah, kok. Biasanya, setiap perusahaan atau instansi memiliki format berita acara serah terima barang atau jasa tersendiri.

Jadi, membuat berita acara serah terima yang baik dan benar harus memperhatikan format yang tepat. Berikut cara membuat berita acara serah terima.

Sumber:

UPDATE TERBARU