Monday 20th of May 2024

Wisuda Sekolah Lansia Semarang Lepaskan 215 Siswa, Langsung Dilakukan Oleh Bupati

×

Wisuda Sekolah Lansia Semarang Lepaskan 215 Siswa, Langsung Dilakukan Oleh Bupati

--

ASCOMAXX.com – Wisuda sekolah lansia semarang lepaskan 215 siswa langsung oleh Bupati. Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai mengenai hal ini selengkapnya untukmu. 

Lansia adalah seseorang yang berusia 60 tahun keatas baik pria maupun wanita, yang masih aktif beraktivitas dan bekerja ataupun mereka yang tidak berdaya untuk mencari nafkah sendiri sehingga bergantung kepada orang lain untuk menghidupi dirinya.


Sedangkan menurut Peraturan Presiden Nomo 88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Kelanjutusiaan, yang dimaksud dengan Lanjut Usia (lansia) adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas. Proses penuaan akan berdampak pada berbagai aspek kehidupan, baik aspek sosial, ekonomi maupun aspek kesehatan.

Baca juga: Contoh Susunan Acara Perpisahan TK dan PAUD yang Seru, Begini Rundown Wisuda Para Siswanya

Baca juga: Cara Make Up Wisuda Ala Korea Simpel, Hasilnya Tetap Luar Biasa Cantik!

Baca juga: Gambar Make Up Wisuda Korean Look Menarik, Bisa Jadi Referensi untuk Kesan Fresh dan Terlihat Natural!

Dalam hal memberdayakan lansia, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan Ross Diana Iskandar mengatakan perlu ada kebijakan dan strategi yang tepat untuk memberdayakan kelompok lansia karena Indonesia tengah menuju fase ageing population.

Hal itu disampaikan dalam agenda peluncuran “Sekolah Lansia Tangguh” atau Selantang yang digelar oleh Pemerintah Kota Pasuruan bekerja sama dengan Indonesia Ramah Lansia, di Hotel Ascent Premier Kota Pasuruan, pada Senin (26/6).

Sumber:

UPDATE TERBARU