Tuesday 14th of May 2024

Cara Make Up Wisuda Ala Korea Simpel, Hasilnya Tetap Luar Biasa Cantik!

×

Cara Make Up Wisuda Ala Korea Simpel, Hasilnya Tetap Luar Biasa Cantik!

--

ASCOMAXX.com - Make Up wisuda dengan korean Look saat ini menjadi salah satu make up yang banyak digunakan oleh banyak orang. Pasalnya, look ini memberikan kesan yang begitu indah dan menarik namun tetap terlihat natural. Berikut ini adalah cara make up wisuda ala Korea simpel dan sederhana. 

Acara wisuda adalah sebuah upacara formal di mana para siswa atau mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program studi mereka menerima gelar atau ijazah sebagai pengakuan atas pencapaian akademik mereka.


Biasanya, acara wisuda diadakan di akhir tahun akademik atau pada saat tertentu yang telah ditentukan oleh lembaga pendidikan. Acara ini memiliki ciri khas, termasuk pemakaian toga dan topi akademik oleh para lulusan, serta prosesi masuk dan prosesi keluar yang sering diiringi oleh musik.

Make up untuk acara wisuda ini cukup penting karena dapat mendukung penampilan yang sempurna pada momen istimewa ini. Saat lulusan berjalan di atas panggung dan berfoto bersama keluarga serta teman-teman, tampilan yang bersih, segar, dan terawat adalah hal yang diinginkan.

Ini adalah saat yang sangat penting dalam hidup, dan dengan bantuan make up yang disesuaikan dengan selera dan gaya pribadi, lulusan dapat merasa lebih percaya diri dan merayakan pencapaian mereka dengan penampilan terbaik. 

Baca juga: Urutan Skincare Fair and Lovely Siang dan Malam Hari yang Benar, Jangan Salah! Supaya Wajah Cerah Merata

Baca juga: Apakah Umur 13 Tahun Boleh Memakai Serum Hanasui? Begini Cara Penggunaan Skincare yang tepat Untuk Remaja

Baca juga: Rekomendasi Skincare Hanasui Sesuai Usia: Remaja Hingga Dewasa Bikin Kulit Sehat Glowing

Cara Make Up Wisuda Ala Korea

Make up ini juga tidak terlalu rumit, dan langkah-langkahnya hampir serupa. Alat make up untuk tampilan wisuda alami atau gaya Korea juga serupa. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Kalian ikuti:

- Bersihkan Wajah dengan Benar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, persiapkan wajah Kalian dengan membersihkannya. Semua kotoran harus dibersihkan untuk menjaga agar make up tidak mudah luntur. Kalian dapat memulainya dengan mencuci wajah menggunakan face wash.

Jika kulit terasa kering atau masih ada kotoran, Kalian bisa melanjutkan dengan penggunaan toner. Tuangkan toner sedikit ke kapas dan tunggu hingga kulit mengering.

- Gunakan Perawatan Kulit atau Skincare

Kalian dapat menggunakan serum, pelembab, dan kemudian tabir surya. Aplikasikan satu per satu dengan lapisan tipis. Tunggu sampai setiap produk meresap sebelum mengaplikasikan yang berikutnya. Terutama untuk serum, gunakan hanya satu atau dua tetes karena kandungannya kaya.

Perawatan kulit ini adalah langkah yang harus diikuti sebelum menggunakan alas make up.

- Aplikasikan Alas Make Up

Lanjutkan dengan tahap alas make up, yang tidak jauh berbeda dengan riasan alami untuk wisuda dengan hijab. Mulailah dengan primer dan kemudian gunakan foundation. Pilih primer dan foundation yang sesuai dengan jenis kulit Kalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU