Monday 29th of April 2024

Viral Warung Semok Iwak Gloso Mbak Sumi Bojonegoro, Hadirkan Konsep Prasmanan Sudah Buka Sejak Tahun 2006

×

Viral Warung Semok Iwak Gloso Mbak Sumi Bojonegoro, Hadirkan Konsep Prasmanan Sudah Buka Sejak Tahun 2006

--

ASCOMAXX.com - Warung Semok Iwak Gloso Mbak Sumi Bojonegoro, belakangan ini tengah menjadi sorotan. Buat kamu yang sedang berada di perjalanan Bojonegoro-Nganjuk, maka di tengah hutan Jati yang luas, akan ada sebuah warung makan yang sangat fenomenal dan memiliki satu menu andalan dan ikonik.

Warung ini tak lain dan tak bukan adalah Warung Semok Iwak Gloso 'Mbak Sumi'. Warung ini berlokasi ddi Dusun Dung Jati, Desa Tretes, Temayang, atau samping gerbang masuk wisata Waduk Pacal Bojonegoro.


Diansir situs resmi Dinas Pariwisata Bojonegoro, setiap hari Warung Semok bisa menghabiskan sekitar tiga bak ukuran besar ikan gloso, nila, khutuk, dan udang. Nasinya menghabiskan beras 20 kilogram dan jagung 10 kilogram. Sambal bisa habis 3 kilogram cabai dan 5 kilogram tomat.

Baca juga: Andika Bocorkan Asal Usul Nama Band Peterpan, Ternyata Berkat Jasa Besar Warung Sate Kelinci

Baca juga: Inspirasi Warung Jus Buah Depan Rumah Minimalis, Bisa Jadi Ide Referensi Sebelum Membangung!

Baca juga: Ide Desain Warung Jus Buah Estetik Minimalis, Terlihat Kekinan dengan Konsep Modern!

Berdiri sejak 2006 itu, warung ini beroperasi mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 4 sore. Meski terletak di tengah hutan jati dan jauh dari permukiman penduduk, warung makan ini tidak pernah sepi pengunjung dan selalu menjadi tempat singgah pengendara jalan.

Warung yang hanya sebuah warung dengan dinding bambu ini dijamin akan memanjakan lidah. Menu disajikan dengan konsep prasmanan sederhana. Ada ikan gloso, wader, mujahir, nila, dan udang. Seperti nama warungnya, iwak gloso menjadi menu paling populer dan ikonik di tempat ini.

Iwak gloso merupakan ikan air tawar yang hidup di perairan Waduk Pacal di dekat warung ini. Setiap hari selalu ada warga penangkap ikan yang menyetorkan hasil tangkapannya ke Warung Semok.

Sumber:

UPDATE TERBARU