Friday 17th of May 2024

Guru SMA di Sulawesi Selatan yang Bully Murid Mengaku Menyesal Habis Digeruduk Netizen, Nasibnya Kini Sudah Berdamai

×

Guru SMA di Sulawesi Selatan yang Bully Murid Mengaku Menyesal Habis Digeruduk Netizen, Nasibnya Kini Sudah Berdamai

--

ASCOMAXX.com - Seorang guru SMA di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang dituduh merendahkan profesi orangtua muridnya sehingga menyebabkan konflik di dalam kelas. Guru berusaha untuk menenangkan para siswa, tetapi tidak dihiraukan oleh mereka.

Ketika diskusi berlangsung, seorang siswa yang merekam video memotong perkataan guru yang diduga merendahkan profesi orang tua murid. Tidak lama kemudian, para siswa tersebut meninggalkan kelas dan langsung ricuh dan hampir saja menyerang guru tersebut.


"Kejadiannya hari Kamis pagi di kelas 12 saat pembelajaran PPKN, dan kemudian materinya diskusi. Diskusi itu kan ada penyaji dan kelompok penanya," ujar Kepala Sekolah SMA 3 Takalar Ilham, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga: Harga Menu Cendolan Setu Bekasi Terbaru 2023, Lepas Dahaga dengan Minuman Cita Rasa Khas Tradisional Tapi Kekinian

Baca juga: Siapa Sangka Wanita di Kulon Progo ini Bertahan dengan Suami KDRT Selama 16 Tahun, Akhirnya Laporkan Suami Karena Hal ini

Baca juga: Cafe Warnet Pematang Siantar Terdekat dengan Lokasi Saya, Langsung Datang Melalui Rute Lokasi Berikut

Oknum guru tersebut kemudian melanjutkan dengan bertanya tentang profesi orang tua siswa tersebut. Pada saat itulah, oknum guru itu mengeluarkan kata-kata yang menusuk hati kepada siswa yang membicarakan pekerjaan orang tua mereka sebagai petani.

"Gurunya sampaikan, 'dimana ki tinggal?' Dia jelaskan mi itu (anak yang dipanggil maju ke depan)" ungkapnya.

"(Terus) ditanya lagi, 'dimana kerja bapak ta?', (Gurunya lalu bilang) 'ih kah anak petani jako pale, saya kira anak panglima ko. Kenapa terlalu banyak protesmu'," paparnya.

Ucapan MJ memicu kerusuhan di dalam kelas. Siswa lainnya segera mengungkapkan protes mereka terhadap perkataan guru terhadap teman sekelas mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU