Sunday 5th of May 2024

Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Ditargetkan Rampung Tahun 2024 Mendatang, Kini Sudah Hampir 50% Selesai

×

Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Ditargetkan Rampung Tahun 2024 Mendatang, Kini Sudah Hampir 50% Selesai

--

Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Ditargetkan Rampung Tahun 2024

Corporate Communication PT Jogjasolo Marga Makmur selaku pengelola jalan tol Jogja-Solo, Ahmad Izzi, mengatakan untuk pekerjaan konstruksi jalan tol di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta masuk dalam tahapan persiapan.

“Persiapan kosntruksi sudah dilakukan untuk paket 1.2, tepatnya di daerah Purwomartani, Kalasan,” ujarnya Selasa (24/1/2023).


Proyek Strategis Nasional (PSN) itu dibagi dalam empat paket. Paket 1.1 dari Kartasura-Klaten sepanjang 22,30 kilometer dan Paket 1.2 dari Klaten-Purwomartani (Jogja) sepanjang 20,075 kilometer.

“Untuk pengerjaan fisik paket 2.1 dan paket 2.2 dijadwalkan akan mulai dilaksanakan pada Triwulan 4 tahun 2023 ini,” kata Izzi.

Izzi menjelaskan baru mencapai 26,754%. Dia optimistis, pekerjaan konstruksi jalan tol Jogja-Solo berjalan sesuai dengan target yang diinginkan oleh pemerintah.

Baca juga: Proyek Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Ditarget Rampung 2023

Baca juga: Fakta Menarik Proyek Bendungan Bener yang Melibatkan 20 Perbankan Untuk Pendanaan

Baca juga: Detik-detik Proyek Bangunan Longsor di Sleman, 4 Pekerja Menjadi Korban, 1 Masih Dalam Pencarian Akhirnya Ditemukan Meninggal

Di sisi lain Project Produksi Manager (PPM) PT Adhi Karya, Eko Prabowo mengatakan, paket 1 akan terhubung dengan Tol Semarang-Solo.

Menurut Eko, proses pengerjaan konstruksi jalan tol ini akan selesai tepat waktu alias sesuai target.

"Pekerjaan yang sudah dilakukan PT Adhi Karya hingga awal 2023 sudah mencapai 46 persen," tutur Eko.

Sayangnya Eko tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang sudah dikerjakan hingga Selasa (03/01/2023).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Tol Yogyakarta-Solo terbaru. Untuk informasi resmi dan terbaru nantinya, akan kami update melalui situs ascomaxx.com. Jadi ikuti website ini, ya!

 

Sumber:

UPDATE TERBARU