Sunday 19th of May 2024

Detik-detik Proyek Bangunan Longsor di Sleman, 4 Pekerja Menjadi Korban, 1 Masih Dalam Pencarian Akhirnya Ditemukan Meninggal

×

Detik-detik Proyek Bangunan Longsor di Sleman, 4 Pekerja Menjadi Korban, 1 Masih Dalam Pencarian Akhirnya Ditemukan Meninggal

--

ASCOMAXX.com - Proyek bangunan di Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman mengalami longsor. Akibat kejadian ini empat pekerja proyek tertimbun longsoran, satu diantara empat tersebut masih dalam pencarian.

Gunardi yang merupakan pengawas proyek perumahan tersebut mengungkapkan bahwa dia sudah memperingatkan para pekerja untuk keluar dari lubang galian, akan tetapi para pekerja banyak yang beristirahat di bawah.


Baca juga: Arti Warna di Helm Proyek, Menggambarkan Posisi Kerja di Proyek Lapangan, Anak Proyek Wajib Tau!

Baca juga: Fakta Menarik Proyek Bendungan Bener yang Melibatkan 20 Perbankan Untuk Pendanaan

Baca juga: Bendungan Jatiluhur Jadi Proyek Ambisius Ir. Juanda yang Habiskan Dana Hingga 230 Juta USD di Era Soeharto

"Jam 15.00 WIB para pekerja saya lihat di tebing galian, saya di atas (tebing) sudah saya peringatkan jangan mepet situ, naik saja, Sudah saya peringatkan. Jangan sekali-kali nempel tembok, ada yang ketuk-ketuk lari. Setelah itu langsung tanah turun longsor" kata Gunardi, pada Senin (2/1/2023).

Proyek Bangunan Longsor di Sleman

Dobleh, salah satu pekerja proyek yang menjadi saksi kejadian longsor tersebut mengatakan, bahwa kejadian terjadi setelah adzan Ashar pada Senin sore. Salah satu yang tertimbun galian tersebut merupakan seorang mandor, yang saat ini masih dalam pencarian.

"Setelah azan Ashar (peristiwanya). Langsung ambruk. Yang ambrol tanah yang sebelah (galian proyek), Sekarang tinggal 1, mandornya (yang masih dievakuasi). Tidak terlihat sama sekali, (tertimbun) tanah" ungkap Dobleh.

Sumber:

UPDATE TERBARU