Sunday 5th of May 2024

Bendungan Jatiluhur Jadi Proyek Ambisius Ir. Juanda yang Habiskan Dana Hingga 230 Juta USD di Era Soeharto

×

Bendungan Jatiluhur Jadi Proyek Ambisius Ir. Juanda yang Habiskan Dana Hingga 230 Juta USD di Era Soeharto

--

ASCOMAXX.com – Tahukah kamu kalau pembangunan waduk bendungan jatiluhur ini dianggap mustahil pada masanya? Melalui artikel berikut ini adalah informasi terkait Bendungan Jatiluhur yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Waduk Jatiluhur memiliki panorama danau dengan luas 8.300 ha. Dilengkapi berbagai fasilitas rekreasi, seperti hotel dan bungalow, bar dan restoran, lapangan tenis, bilyard, perkemahan, kolam renang, ruang pertemuan, sarana rekreasi serta olahraga air, playground, dan fasilitas lainnya.


Waduk Jatiluhur mengairi irigasi dengan luas 242.000 ha, serta difungsikan juga untuk penyediaan air baku, budidaya, dan penanggulangan banjir.

Baca juga: Mengenal Bendungan Jatiluhur yang Jadi Pemasok Air dan Listrik di Jawa Barat, Hasilkan 2.700 kwh Setiap Harinya

Baca juga: Baca Manhwa Daytime Star Chapter 74 Bahasa Indonesia, Akankah Yura Mendapatkan Impian dan Bisa Bahagia?

Baca juga: Judul Lain Manhwa Daytime Star di Navel Comic Adalah?

Waduk Jatiluhur berada di Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Waduk Jatiluhur dari pusat kota Purwakarta berjarak kurang lebih 11 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Untuk operasional wisata Waduk Jatiluhur sendiri buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Tarif masuk Waduk Jatiluhur Rp 25.000 per orang, tarif parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Tarif sewa perahu keliling adalah Rp 350.000 per putaran. 

Sumber:

UPDATE TERBARU