Sunday 19th of May 2024

Pengertian Job Mix Formula pada Proyek Bangunan, Penentuan Kualitas Bahan Bangunan

×

Pengertian Job Mix Formula pada Proyek Bangunan, Penentuan Kualitas Bahan Bangunan

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang saat ini sedang mencari mengenai apa yang dimaksud dengan Job Mix Formula, berikut ini kami akan memberikan pengertian lengkap terkait apa yang dimaksut dengan Job Mix Formula dan juga tujuannya.

Pada suatu pekerjaan memang memiliki suatu perhitungan tertentu, misal dari pilihan bahan bangunan dan usaha karyawan yang didapatkan sesuai dengan pertimbangan dari resiko yang mereka jalani dan sebagainya. Pada sebuah pekerjaan Bangunan contohnya, memiliki beberapa perhitungan tertentu dalam analisa suatu pembangunan. 


Pada pekerjaan bangunana misalkan pada proyek pekerjaan beton, seorang pemborong tentu tidak diperbolehkan asal dalam melakukan pengelolaan terhadap campuran untuk membentuk sebuah beton yang berkualitas dan juga sesuai SOP. Maka dari itu, perlud diadakan sebuah pengujian di laborat dengan istilah hasil JMF atau Job Mix Formula.

Baca juga: Pengertian Skala Thurstone dan Cara Penyusunannya yang Benar!

Baca juga: Download Kumpulan Prediksi Soal OSN IPA SMP MTS Terbaru 2023, Bisa Untuk Latihan Lengkap Kunci Jawaban

Baca juga: Kumpulan Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek di Desa, Singkat Tapi Tetap Menarik!

Pengertian Job Mix Formula

Pada sebuah pekerjaan proyek bangunan, perlu adanya rencana campuran beton dengan memerlukan pengetahuan lengkap dari berbagai properti bahan bahan penyusunnya, hal inilah yang membuat tugas perencanaan campuran yang lebih kompleks dan juga sulit.

Sumber:

UPDATE TERBARU