Saturday 4th of May 2024

Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah Artinya? Ini Dia Jawabannya Sesuai Hadist dalam Al Quran

×

Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah Artinya? Ini Dia Jawabannya Sesuai Hadist dalam Al Quran

--

ASCOMAXX.com – Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Kitab ini juga sekaligus menjadi kitab terakhir setelah Taurat, Zabur, dan Injil yang diturunkan Allah kepada para nabi dan Rasul. Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Alquran tidak diturunkan sekaligus, akan tetapi secara bertahap.

Pada kesempatan ini akan kami bahas mengenai Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah di dalam Al Quran Artinya? di bawah ini yang akan kami rangkum khusus buat kamu. Langsung saja simak disini ya.


Baca juga: Apa Hukum Mengidolakan Artis Korea Dan China Dalam Islam? Begini Kata Ustadz dan Para Ulama

Baca juga: Download Susunan Acara Aqiqah dan Teks MC Format PDF/DOC Gratis yang Mudah Dihafalkan

Baca juga: Cara Mengamalkan Surat Al-Insyirah Ayat 1-8, Percaya Setiap Kesulitan Selalu Ada Kemudahan

Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah Artinya?

Salah satu prinsip di Muhammadiyah adalah potongan dari ayat Surat Al-Baqarah:148, yaitu ‘Fastabiqul Khairat’ yang artinya ‘berlomba-lomba dalam kebaikan’.

Makna ‘berlomba-lomba dalam kebaikan’ di dalam Muhammadiyah menurut Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti tidak sekadar berkompetisi. Tetapi berkompetisi secara sehat dan ksatria. Mu’ti mengistilahkan sebagai ‘gentleman competition’ (persaingan secara jantan) dan bukan ‘rivalry confrontation’ (konfrontasi berbasis rival).

Sumber:

UPDATE TERBARU