Saturday 4th of May 2024

Cara Bersungguh Sungguh Melakukan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah, Bisa Diterapkan Selepas Shalat

×

Cara Bersungguh Sungguh Melakukan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah, Bisa Diterapkan Selepas Shalat

--

ASCOMAXX.com – Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki akal sehat untuk berpikir sebelum bertindak. Semua perbuatan manusia akan dicatat oleh malaikat dan dimintai pertanggung jawaban di akhirat.

Kali ini akan kami bahas mengenai Cara Bersungguh Sungguh Melakukan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah di bawah ini yang akan kami rangkum buatmu.


Baca juga: Tata Cara Tasyakuran 4 Bulanan Menurut Islam dan Susunan Acaranya, Dilengkapi denngan Bacaan Doa

Baca juga: Bacaan Doa Agar Pencuri Mengembalikan Barang Curiannya dalam Ajaran Islam Beserta Artinya

Baca juga: Bacaan Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir (Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahnya)

Cara Bersungguh Sungguh Melakukan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah

1. Niat yang Ikhlas

Cara bersungguh-sungguh melakukan fastabiqul khairat adalah didasari niat yang ikhlas. Ikhlas beribadah atau beramal shaleh untuk mendekatkan diri kepada Allah, karena Allah. Kebalikan dari ikhlas adalah riya’ dan sum’ah, yakni beribadah karena ingin dinilai sebagai orang baik oleh manusia.

2. Cinta Kebaikan dan Cinta kepada Orang Baik

Cara bersungguh-sungguh melakukan fastabiqul khairat adalah cinta kebaikan dan cinta kepada orang baik. Hal ini juga ada hubungannya dengan keikhlasan, yakni beramal semata karena Allah. Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik, maka kita menjadi cinta kebaikan sekaligus suka dengan orang yang gemar berbuat baik.

3. Merasa Beruntung Melakukannya

Cara bersungguh-sungguh melakukan fastabiqul khairat adalah merasa beruntung jika melakukannya. Sikap ini hadir karena kita percaya dan yakin kepada Allah.

Jika iman sudah merasuk dalam jiwa, maka kita akan merasa beruntung jika terus melakukan perbuatan baik demi untuk menggapai rida-Nya.

Sumber:

UPDATE TERBARU