Saturday 18th of May 2024

Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah Artinya? Ini Dia Jawabannya Sesuai Hadist dalam Al Quran

×

Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah Artinya? Ini Dia Jawabannya Sesuai Hadist dalam Al Quran

--

Apa arti dari fastabiqul khairat? Melakukan fastabiqul khairat dalam Islam sangat dianjurkan. Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan. Tujuan dari melakukan fastabiqul khairat artinya mendapat rida Allah SWT dan mendapat surga-Nya.

Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan di mana pun berada karena semua perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Fastabiqul khairat artinya demikian dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 148:


Baca juga: Struktur Organisasi Muhammadiyah dari Pusat Hingga Otonom Paling Lengkap

Baca juga: Bengkel Daihatsu Bandung Terdekat dengan Lokasi Saya, Untuk Perbaikan dan Cek Rutinan Kendaraan

Baca juga: Teks MC & Susunan Acara Aqiqah yang Baik dan Benar, Acara Meriah Namun Tetap Sesuai Syariat

"Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu."

Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Kitab ini juga sekaligus menjadi kitab terakhir setelah Taurat, Zabur, dan Injil yang diturunkan Allah kepada para nabi dan Rasul. Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Alquran tidak diturunkan sekaligus, akan tetapi secara bertahap.

Nah itu dia tadi mengenai Bacaan Fastabiqul Khoirot Dalam Perkara Ibadah Artinya? yang bisa kami sampaikan disini. Semoga bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU