Saturday 18th of May 2024

Apa Hukum Mengidolakan Artis Korea Dan China Dalam Islam? Begini Kata Ustadz dan Para Ulama

×

Apa Hukum Mengidolakan Artis Korea Dan China Dalam Islam? Begini Kata Ustadz dan Para Ulama

--

ASCOMAXX.com – Setiap orang pasti memiliki sosok idola dalam hidupnya, baik itu artis, cendekiawan, tokoh masyarakat, termasuk band K-Pop dan lain sebagainya.

Seseorang biasanya tidak mempertanyakan keyakinan yang dianut idolanya, lalu apa hukumnya seorang Muslim mengidolakan K-Pop?


Pada kesempatan ini akan kami sampaikan mengenai Apa Hukum Mengidolakan Artis Korea Dan China Dalam Islam? Begini Kata Ustadz dan Para Ulama yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.

Baca juga: Teks MC & Susunan Acara Aqiqah yang Baik dan Benar, Acara Meriah Namun Tetap Sesuai Syariat

Baca juga: Download Susunan Acara 4 Bulanan Menurut Islam yang Baik dan Benar, Bisa Diprint Langsung

Baca juga: Rincian Biaya Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, Mulai Biaya Administrasi hingga Pendidikan Semua Jenjang Lengkap!

Mengidolakan dan menggandrungi pada akhirnya meneladani. Bukan hal yang baru di tengah masyarakat kita khususnya para remaja. Kita sering melihat gaya rambut, telinga dan fashion yang beraneka ragam, semuanya digugu dan ditiru agar mirip dengan sang idola.

Apa Hukum Mengidolakan Artis Korea Dan China Dalam Islam? Begini Kata Ustadz dan Para Ulama

disebutkan bahwa mengidolakan seseorang boleh-boleh saja hukumnya menurut Islam selama ada kebaikan pada orang yang diidolakan. Misalnya mengidolakan karena dia dermawan, rajin sedekah, dan lain sebagainya.

Namun demikian, jangan sampai mengidolakan seseorang sampai terlalu fanatik dan berlebihan, seperti memakai atribut idolanya yang bertentangan dengan syariat Islam. Apalagi sampai melebihi rasa cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, mengidolakan seseorang secara berlebihan dilarang di dalam Islam.

Sumber:

UPDATE TERBARU