Sunday 5th of May 2024

Hukum Menonton Anime dalam Islam Adalah? Berikut Penjelasan Untuk Umat Muslim

×

Hukum Menonton Anime dalam Islam Adalah? Berikut Penjelasan Untuk Umat Muslim

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai hukum menonton anime dalam Islam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi serunya!

Saat ini akses untuk menonton anime makin mudah, jika dahulu kita harus menunggu di depan televisi, kini hanya dengan mengetik judulnya diponsel kita sudah bisa menikmati tayangan anime dengan lancar. Hal ini bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan ditengah rutinitas yang padat.


Baca juga: Link Nonton Series Mozachiko (2023) Episode 16, Moza Nyaris Dihukum Karena Pacaran Saat Belajar!

Baca juga: Sinopsis Drama China Fearless (2023) Kelilit Hutang, Luo Yingwei Nekat Terima Kerjaan di Firma Hukum Problematik

Baca juga: Bisa Digugat! Ini Hukum Poligami Jika Istri Tidak Ikhlas, Ada Dasar Hukum yang Bikin Nikah Tidak Sah

Anime menjadi populer belakangan dan memiliki banyak penggemar termasuk para umat muslim. Namun, banyak dari mereka yang juga masih bertanya-tanya terkait bolehkan seorang muslim menonton hingga menyukai anime. Lantas, bagaimanakah hukumnya?

Hukum Menonton Anime dalam Islam

Melansir dari berbagai sumber, Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi pernah membahas masalah ini. Beliau pun menjelaskan sebagai berikut:

"Ini pertama, dia (anime) bukan dari budayanya umat Islam. Kemudian yang kedua, pada apa apa yang ditampilkan, itu banyak pelanggaran-pelanggaran yang berbahaya, khususnya di pembahasan akidah. Jangan bicara masalah akhlak saja."

Sumber:

UPDATE TERBARU