Wednesday 15th of May 2024

Resep Klepon Tepung Ketan Untuk 40 Porsi, Lembut Lumer di Mulut dan Mudah Dibuat

×

Resep Klepon Tepung Ketan Untuk 40 Porsi, Lembut Lumer di Mulut dan Mudah Dibuat

--

ASCOMAXX.com –  Berbicara mengenai jajanan pasar tradisional khas Indonesia memang tidak ada habisnya. Kudapan yang kerap dijual di pasar-pasar tradisional mengingatkan kita akan kampung halaman, terlebih makanan tersebut sangat sering dibuat di rumah. 

Dari berbagai macam jajanan pasar tradisional khas Indonesia seperti, bikang, onde-onde, lumpia, tahu isi, pisang goreng, apem, cenil, risoles, cucur, dadar gulung, dan masih banyak lainnya, ada jajanan pasar tradisional yang tak kalah populer, yakni klepon.


Kini akan kami sampaikan mengenai Resep Klepon Untuk 40 Porsi di bawah ini yang bisa kamu simak disini. Silahkan kamu baca hingga usai ya.

Baca juga: Ide Resep Sop Buah Naga Untuk 50 Porsi, Pasti Nikmat dan Bikin Segar!

Baca juga: Ide Resep dan Cara Buat Resep Es Buah Lemon Untuk 50 Porsi, Mantap Dinikmati Untuk Pelepas Dahaga!

Baca juga: Takaran 20 Porsi Nasi Berapa Liter Beras yang Paling Pas, Dilengkapi dengan Tutorial Masaknya Untuk Pemula

Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Karena memang rasanya sangat enak. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau atau putih, kemudian diisi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Terakhir dibaluri dengan parutan kelapa.

Camilan berwarna hijau ini berasal dari Jawa seperti dilansir dari laman tasteatlas.com. Meski sebetulnya di beberapa daerah Indonesia ada makanan serupa tetapi namanya berbeda. Bahkan pembuatannya juga mirip dengan cara membuat klepon tepung ketan ini.

Kamu bisa kok membuatnya sendiri, caranya gampang banget. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya, silahkan kamu simak disini.

Sumber:

UPDATE TERBARU